Debut Mengecewakan Ronaldo di Europa League

Debut Mengecewakan Ronaldo di Europa League
Ekspresi Kecewa Ronaldo setelah Gagal Mencetak Gol ke Gawang Real Sociedad dalam Pertandingan Pertama Liga Europa di Old Trafford (9/9/2022) (Sumber : lequipe.fr)

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah pribahasa yang cocok untuk menggambarkan situasi Ronaldo saat ini.

Setelah ditolak banyak klub-klub besar, kini Ronaldo harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus bermain di liga Europa untuk pertama kalinya dalam sepanjang karirnya.

Setelah meraih kesuksesan besar di liga Champions selama belasan tahun lamanya dengan meraih lima gelar juara dan menjadi topskor sepanjang masa dengan 140 gol, Ronaldo harus rela bermain di kasta kedua kompetisi antar klub di benua Eropa tersebut bersama Man United.

Ronaldo akhirnya menjalani debutnya di liga Europa melawan Real Sociedad pada hari Jumat dini hari (9/9/2022).

Bacaan Lainnya

Real Sociedad bukanlah klub asing bagi dirinya. Selama berkarir di La Liga dengan bermain untuk Real Madrid selama sembilan musim lamanya, Ronaldo sudah berpengalaman dalam menghadapi klub asal Basque tersebut.

Secara statistik dan kualitas tim, Man United seharusnya bisa menang melawan Real Sociedad karena mereka unggul segalanya.

Selain dengan kehadiran Ronaldo dan rekrutan baru lainya seperti Casemiro dan Antony yang bermain sebagai starter, Man United juga diuntungkan dengan statusnya sebagai tuan rumah karena bermain di Old Trafford.

Sayangnya, semua keunggulan tersebut gagal membawa Man United meraih kemenangan. Di hadapan pendukungnya sendiri, Setan Merah harus kalah dengan skor 0-1 melalui gol penalti tim tamu yang dicetak oleh Brais Mendez di menit ke-59.

Meskipun berhasil menguasai pertandingan dengan 56% ball possession, lini depan Man United sangat mandul di laga ini.

Baca juga:  Man United vs Sheriff 3-0: Ronaldo Akhirnya Kembali Cetak Gol

Tim asuhan Ten Hag tersebut memang berhasil melepaskan 15 tembakan namun hanya tiga yang mengarah on-target.

Akibat kekalahan ini, Ronaldo seketika menjadi sorotan karena gagal mengakhiri puasa gol bersama Man United di musim ini dimana megabintang asal Portugal tersebut sama sekali belum mencetak gol ataupun assist di liga Inggris.

Pada laga tadi malam, Ronaldo hanya melepaskan dua tembakan off-target dan satu peluang emas on-target melalui sundulan yang akhirnya dianggap offside.

Ronaldo seperti tidak berkutik melawan taktik defensif dan rapatnya lini pertahanan Real Sociedad yang dikawal oleh sang kapten yaitu Aritz Elustondo.

Penampilan mengecewakan tersebut membuat Ronaldo gagal menjawab kepercayaan Ten Hag yang untuk pertama kalinya menurunkan dirinya sebagai starter sejak laga melawan Brentford.

Kekalahan ini membuat Ronaldo dkk harus duduk di peringkat ke-3 klasemen grup E liga Europa dibelakang Real Sociedad dan Sheriff FC.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *