De Ligt: Tiga Poin Penting dari Laga Berat

De Ligt Juventus Spezia
Bek Juventus, Matthijs de Ligt cetak gol kemenangan atas Spezia. Foto: juventus.com

Pencetak gol kemenangan Juventus atas Spezia, Matthijs de Ligt nilai tiga poin yang mereka raih terasa melegakan. Selain pecah runtutan tanpa kemenangan, Juve meraihnya setelah tertinggal 2-1 dari gol Emmanuel Gyasi dan Janis Antiste, membuat keunggulan ini lebih berarti lagi.

“Ini pertandingan yang sulit,” tutur De Ligt. “Babak pertama berjalan seperti yang kami mau namun mereka mampu bikin gol dari  peluang terakhir mereka. Itu berat.”

Masuk ke ruang ganti setelah keunggulan dari Moise Kean sirna. Dengan tuntutan kemenangan di sudut lain pikiran. Tekanan ruang ganti partai tandang. Pelatih Allegri yang setelah partai terakhir, lawan AC Milan, bilang “Ingat, kalian adalah pemain Juventus!”. Tidak berlebihan jika De Ligt, mantan kapten Ajax Amsterdam, bilang itu berat.

Baca Juga: Kredit Satu Babak Buat La Viola

Bacaan Lainnya

“Lalu mereka unggul di awal babak kedua. Syukurlah, kami menunjukkan karakter yang diperlukan untuk menang. Kemenangan ini begitu penting sebab bersama Juventus anda harus menang, menang dan menang.”

Ia cantumkan penglihatan dari laga ke laga. Bagaimana mereka belajar dan mengenal satu sama lain antara pemain. Apa yang diharapkan Allegri kala tim menyerang, bertahan dan lakukan transisi. Betapa penting saling menjaga satu sama lain.

“Kami bermain bersama, pemain yang ada di lapangan maupun yang ada di bench. Semua sama pentingnya. Mereka yang masuk di babak kedua juga tunjukkan bisa bermain.”

Baca Juga: Dybala Ajak Juve Tetap Solid Lewati Krisis Domestik

Baca juga:  Juventus vs Benfica 1-2: Si Nyonya Tua Terancam Tersingkir dari Liga Champions

Tentang Kritik Personal

Selain pentingnya organisasi tim, De Ligt merespon kritik yang datang padanya. Ia menilai wajar bagi seorang pesepak bola, atau manusia pada umumnya, dapatkan kritik. Dan itu tidak berpengaruh banyak akan keinginannya untuk terus berkembang.

“Saya harus terus berkembang. Amat normal ketika kritikan datang dan saya banyak menerima itu. Itu tidak lebih utama daripada fokus saya untuk terus berkembang.”

Berkat keunggulan atas Spezia ini, De Ligt dan Juventus menempati peringkat 12 sementara, dengan 5 poin. Hasil sekali menang, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Mereka koleksi poin sama dengan calon lawan pekan ke-6, Sampdoria.

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *