Daftar Lengkap Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Daftar Lengkap Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022
Skuad Timnas Prancis (Sumber : voi.com)

Hanya tinggal sepekan lagi untuk para pecinta sepakbola untuk menikmati Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Turnamen sepakbola terakbar yang diselenggarakan setiap empat tahunan tersebut menjadi sesuatu yang dinantikan dan ditunggu-tunggu.

Seluruh negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 pastinya siap untuk memberikan penampilan terbaik di ajang tersebut.

Timnas Prancis yang dilatih oleh Didier Deschamps selaku juara bertahan pastinya mengincar gelar Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun.

Bacaan Lainnya

Pada World Cup 2018 yang diselenggarakan di Rusia, Les Bleus berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya dalam sejarah setelah mengalahkan Kroasia di partai final dengan skor 4-2.

Gelar Piala Dunia pertama timnas Prancis diraih pada tahun 1998 dimana ketika itu Les Bleus yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan Brazil dengan skor 3-0 di partai final.

Artinya, Jika berhasil kembali menjadi juara pada ajang Piala Dunia kali ini, maka Timnas Prancis sudah meraih tiga gelar turnamen sepakbola terakbar tersebut.

Oleh karena itu, Deschamps selaku pelatih Les Bleus memanggil 26 pemain terbaiknya, antara lain adalah :

Kiper : Hugo Lloris (Tottenham), Alphonse Areola (West Ham United), Steve Mandanda (Rennes).

Bek : Benjamin Pavard (Bayern Munich), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Benoit Badiashile (AS Monaco), Raphael Varane (Man United), Ibrahima Konate (Liverpool), William Saliba (Arsenal), Jules Kounde (Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid).

Tengah : Eduardo Camavinga (Real Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Matteo Guendouzi (Marseille), Jordan Veretout (Marseille), Youssouf Fofana (AS Monaco), Adrien Rabiot (Juventus).

Baca juga:  Daftar Lengkap Skuad Timnas Kostarika di Piala Dunia 2022

Penyerang : Ousmane Dembele (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Olivier Giroud (AC Milan), Kylian Mbappe (PSG), Kingsley Coman (Bayern Munich), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt).

Timnas Prancis sendiri tergabung dalam grup D bersama dengan Australia, Denmark, dan Tunisia.

Fakta menariknya adalah Les Bleus ternyata pernah tergabung di grup yang sama dengan Australia dan Denmark pada Piala Dunia 2018.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *