Crystal Palace Vs Man United Resmi Ditunda, Ini Jawaban FA

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira. (Foto: Robbie Jay Barratt-AMA/Getty Images)

Semua pertandingan Liga Inggris pada akhir pekan ini ditunda setelah wafatnya Ratu Elizabeth II, termasuk Crystal Palace vs Manchester United di Selhurst Park

Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace di Selhurst Park melawan Manchester United mungkin tidak akan dilaksanakan tahun ini setelah pertandingan ditunda sebagai tanda penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

Diumumkan kepada publik pada hari Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 6 sore waktu setempat, bahwa raja terlama di Inggris telah meninggal di Kastil Balmoral di Skotlandia pada usia 96 tahun.

Sebagai tanda hormat kepada Yang Mulia, Liga Inggris telah membuat keputusan untuk menunda semua pertandingan Liga Premier akhir pekan ini, termasuk Leeds United vs Nottingham Forest pada Senin malam.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Review Pekan Ke-3 Liga Inggris: Kemenangan Perdana MU serta Tumbangnya Chelsea dan Liverpool

Crystal Palace dijadwalkan untuk menghadapi Manchester United di Selhurst Park pada hari Minggu (11/9/22) yang sekarang akan diatur ulang pada beberapa hari kedepan.

Richard Masters, Kepala Eksekutif Liga Premier mengatakan: “Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia jasa panjang dan tak tergoyahkan untuk negara kami.

“Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi. Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa ini, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya.”

Semua pertandingan di EFL, Liga Nasional, dan divisi sepak bola dibawahnya juga telah dibatalkan. Kini, Federasi Sepakbola Inggris (FA) memiliki tugas yang sulit untuk menemukan tanggal baru untuk semua pertandingan yang ditunda.

Pertandingan Liga Inggris antara Palace melawan Brighton akhir pekan depan juga telah dibatalkan karena serangan kereta api yang telah direncanakan.

Baca juga: Man United vs Arsenal 3-1: Antony Cetak Gol Debut di Old Trafford

Meskipun aksi mogok kereta api saat ini telah ditangguhkan sehubungan dengan wafatnya Ratu, pertandingan di Stadion Amex tetap ditunda.

Karena itu, Liga Inggris harus mengatur ulang dua pertandingan Palace.

Dengan Piala Dunia tahun ini dimulai pada bulan November dan kompetisi Eropa serta domestik mengambil sebagian besar slot pertengahan minggu, sulit untuk menentukan kapan pertandingan ini akan dimainkan.

Jeda internasional terjadi akhir bulan ini, itu berarti kemungkinan besar pertandingan yang ditunda akan dilaksanakan setelah Sabtu, 17 September hingga akhir pekan Sabtu, 1 Oktober.

Namun, Manchester United sepertinya tidak memiliki jadwal yang kosong sebelum Piala Dunia, karena masih ada Liga Eropa dan Piala Carabao yang mereka jalani.

Baca juga: Sevilla Vs Man City 0-4: Citizen Bawa Tiga Poin di Sanchez Pizjuan

Semua tim Liga Inggris akan kembali pada Boxing Day dan baik Palace maupun United juga memiliki pertandingan yang dijadwalkan pada malam tahun baru.

Oleh karena itu, sangat sedikit ruang bagi Liga Premier atau FA untuk mengatur ulang Palace vs United untuk tahun ini.

Jika kedua belah pihak tersingkir dari Piala Carabao sebelum putaran kelima, peluang paling besar pertandingan itu bisa berlangsung pada 9 Januari.

Jika tidak, maka slot kosong paling bisa dimainkan untuk kedua klub adalah tengah pekan yang dimulai pada 16 Januari, antara pertandingan Palace melawan Chelsea di Stamford Bridge (14 Januari) dan di kandang melawan Newcastle United (21 Januari).

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: football.london

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Community Shield, Selamat Datang Liga Primer Inggris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *