Courtois Raih Yachine Trophy

Courtois Raih Yachine Trophy
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois Berhasil Meraih Gelar Penghargaan Yachine Trophy (Sumber : marca.com)

Real Madrid mungkin dapat dikatakan sedang mengalami malam paling bahagia.

Bagaimana tidak? kedua pemain andalan mereka yaitu Karim Benzema dan Thiabut Courtois masing-masing berhasil meraih gelar penghargaan pada ajang Ballon d’Or 2022 yang dilaksanakan di diselenggarakan di Theatre du Chaletet, Paris, Selasa (18/10/2022).

Karim Benzema yang berposisi sebagai striker berhasil menjadi pemenang Ballon d’Or 2022 usai menjadi top skor liga Champions musim lalu.

Sedangkan, Thibaut Courtois yang berposisi sebagai kiper berhasil meraih Yachine Trophy, sebuah penghargaan untuk penjaga gawang yang dianggap terbaik di dunia saat ini.

Kiper timnas Belgia tersebut berhasil mengalahkan deretan kandidat nominasi lainnya seperti Alisson Becker (Liverpool), Yassine Bounou (Sevilla), Ederson (Man City), Mike Maignan (AC Milan), Jan Oblak (Atletico Madrid) hingga Manuel Neuer (Bayern Munchen).

Jika dilihat dari musim lalu, Courtois memang sepertinya layak untuk meraih gelar penghargaan tersebut setelah dirinya tampil gemilang bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Puncak dari penampilan fantastisnya terjadi dalam partai final liga Champions melawan Liverpool musim lalu.

Kala itu, Courtois berhasil memukau dunia dengan keberhasilannya menggagalkan semua peluang emas Liverpool yang membuat Real Madrid keluar sebagai juara dengan kemenangan skor 1-0.

Tercatat, Courtois sukses melakukan 9 penyelamatan dan membuatnya menjadi kiper dengan jumlah saves paling terbanyak dalam sejarah partai final liga Champions.

Selain itu, Courtois juga berjasa dalam membawa Real Madrid meraih gelar juara lainnya seperti La Liga, Supercopa de Espana, dan Piala Super Eropa.

Tak heran, jika kemudian Courtois dianggap sangat layak memenangi penghargaan Yachine Trophy tersebut.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Catatan di Balik 700 Gol Ronaldo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *