Coppa Italia: Ujian Atalanta Hadapi Performa Bagus Lazio

Atalanta vs Lazio
Atalanta vs Lazio (Foto: New Straits Times)

AnalisBola.com – Atalanta akan menjamu Lazio pada perempat final Coppa Italia 2020/2021 pada Rabu (27/1) Waktu Indonesia Barat. 

Di putaran sebelumnya, Atalanta sukses menyingkirkan Cagliari dengan skor 3-1. Tiga gol Atalanta diciptakan oleh Aleksei Miranchuk, Luis Muriel, dan Bosko Sutalo.

Sedangkan Lazio berhasil menundukkan Parma 2-1 lewat gol dari Marco Parolo dan Simone Colombi.

Baca juga: Juventus vs Napoli: Si Nyonya Tua Juara Piala Super Italia

Bacaan Lainnya

Laga yang dihelat di Stadion Atleti Azzurri d’Italia ini diprediksi akan berjalan menarik. Pasalnya, baik Atalanta maupun Lazio kini sedang dalam performa yang apik. Kedua tim sama-sama belum menelan kekalahan di lima pertandingan terakhirnya.

Atalanta sukses meraih tiga kemenangan dan dua hasil seri. Bahkan, klub berjuluk La Dea itu mampu mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga, AC Milan 3-0 tanpa balas.

Baca juga: Menanti Kembalinya Magis “Super Mario” Mandzukic

Sementara Lazio sukses menyapu bersih semua lima laga terakhir dengan kemenangan. Terbaru, anak asuh Simone Inzaghi sukses mengalahkan Sassuolo 2-1 dalam lanjutan Liga Serie A.

Jika melihat lima pertemuan terakhir keduanya, kubu tuan rumah sedikit lebih unggul atas tim tamu. Tiga kemenangan berhasil didapat Atalanta, sementara Lazio hanya mampu meraih satu kemenangan dan sisa laga berakhir dengan imbang.

Baca juga: Serie A Italia Resmi Terpilih Sebagai Kompetisi Terbaik 2020 Versi IFFHS

Bertindak sebagai tuan rumah, Atalanta akan sedikit lebih diunggulkan. Terlebih, anak asuh Gian Piero Gasperini belum pernah kalah di lima partai kandang terakhirnya.

Baca juga:  Atalanta vs AC Milan: La Dea Permalukan Rossoneri di San Siro 0-3

Kendati begitu, performa bagus Lazio di beberapa pertandingan terakhir patut diperhitungkan. Apalagi Elang Ibukota pernah mengalahkan Atalanta 2-0 di partai Final Coppa Italia 2019.

5 Pertemuan terakhir Atalanta vs Lazio

30/9/20 Lazio 1-4 Atalanta
24/6/20 Atalanta 3-2 Lazio
19/10/19 Lazio 3-3 Atalanta
15/5/19 Atalanta 0-2 Lazio
5/5/19 Lazio 1-3 Atalanta 

Hutama Prayoga
Twitter | Facebook

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *