Coppa Italia, Ibrahimovic: Jatah Berhasil dan Gagalnya AC Milan

ibra vs lukaku
Ibrahimovic berseteru dengan Lukaku dalam pertandingan Coppa Italia. (Foto: PlanetFootball.com)

AnalisBola.com – Duel bergengsi penuh drama terjadi ketika Derby Madonnina tersaji (27/1/2021) Rabu di dini hari di Giuseppe Meazza, Italia, Inter vs AC Milan.

AC Milan tidak mampu mempertahankan keunggulan. AC Milan tidak kuasa menahan serangan demi serangan Inter Milan yang mengkocar-kacirkan lini pertahanan Inter. AC Milan harus mengakui keunggulan sang rival 2:1 dan membuat Inter melangkah ke putaran berikutnya, semi final.

AC Milan tertunduk lusu, loyo, dan seakan tak bergairah. Akan tetapi mungkin Ibra lah yang paling merasa bersalah atas kegagalan I Ressoneri ini. 

Baca juga: Coppa Italia: Ujian Atalanta Hadapi Performa Bagus Lazio

Bacaan Lainnya

Sebelum laga beberapa jam berselang, Pioli mengutarakan pendapatnya ingin sukses di Coppa Italia ini. Sedangkan Conte, pelatih Inter tak terlalu serius menghadapi Coppa Italia ini.

Benar, anak asuh Pioli, langsung tampil menyerang. Alhasil, Ibra mampu mencetak gol di menit ke 31. Tendangan menyisir tanah ke sisi kanan gawang Inter dan sempat membentur tiang dan akhirnya memantul ke dalam jaring gawang. 

Gol itu membuat Handanovic mati langkah dan tidak menyangka bola itu akan memasuki gawang. 1:0 I Ressoneri memimpin hingga turun minum.

Baca juga: AC Milan vs Inter, Antonio Conte: Coppa Italia Bukan Prioritas Utama

Sebelum turun minum, dua striker andalan Inter dan AC Milan, yakni Lukaku dan Ibrahimovic sempat adu mulut. Menurut berita di media terpercaya, Ibra-lah yang memulai duluan. Akhirnya, kedua bomber itu sama-sama mendapatkan kartu kuning.

Baca juga:  Inter vs AC Milan: Zlatan Ibrahimovic berseteru dengan Lukaku

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit-menit krusial, Ibra mendapatkan kartu kuning yang kedua kalinya di laga ini. Ia melanggar Kalarov, dan akhirnya mendapatkan kartu merah.

Hilangnya bomber asal Swedia itu nampaknya membawa petaka bagi AC Milan dan membawa berkah bagi Inter Milan. Dan hal ini membuat Lukaku tertawa paling akhir.

Baca juga: Inter vs AC Milan: Zlatan Ibrahimovic berseteru dengan Lukaku

Hilangnya Ibra, I Nerrazuri semakin asik menyerang dan tampil lebih leluasa.  Alur serangan yang awalnya didominasi oleh Inter, setelah keluarnya Ibra, justru berbalik alur. Terbukti, Inter Comeback dan mampu keluar dari keterpurukan.

Alhasil, menit 70, pemain Inter berhasil menggiring bola ke kanan pertahanan AC Milan sebelum akhirnya pemain AC Milan melakukan pelanggaran. Berkat pelanggaran itu, wasit menuju ke VAR dan memberikan titik putih kepada Inter Milan.

Lukaku berhasil mengeksekusi. Tendangannya yang keras dan mampu menipu Tatrusanu. 1:1 laga berjalan. 

Tak berhenti di situ, serangan demi serangan terus membombardir lini pertahanan AC Milan. Berawal dari sisi kiri penyerangan Inter di menit tambahan babak kedua, Martinez meliuk-liuk di luar kotak penalti. Pemain AC Milan melakukan pelanggaran dan membuahkan tendangan bebas bagi I Nerrazuri.

Tendangan bebas itu tak disia-siakan oleh pasukan Antonio Conte. Eriksen yang kala itu sebagai sang ekseskusi mampu membuat penjaga gawang AC Milan mati langkah dan tak berdaya. Tendangannya keras meluncur ke arah kanan penjaga gawang tak mampu menghalaunya. Gol itu terjadi di menit 90+7.

Hasil ini membuat Lukaku tertawa paling akhir yang sebelumnya ditertawakan oleh Ibra, sebelum Ibra diganjar katu merah. Dan hasil ini membuat Inter berhak ke putaran semi final menunggu kemenangan Juventus vs Spal yang akan berlaga (28/1/2021).

Baca juga:  Zapata dan Pessina Gemilang, Atalanta Siap Hadapi Juventus Di Final Coppa Italia

Zubairi
Instagram | Twitter

Santri Mahasiswa | Redaktur Muda atorcator.com | Blogger | Pemuda Asli Sumenep | Pemuda Dari Kampung 

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *