Chelsea vs Man United 1-1: Drama Menit Terakhir di Stamford Bridge

Chelsea vs Man United 1-1: Drama Menit Terakhir di Stamford Bridge
Gelandang Man United, Casemiro Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Chelsea Melalui Sundulan pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) (Sumber : thepeoplesperson.com)

Chelsea dan Man United harus bermain imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (22/10/2022).

Dalam laga big match tersebut, drama yang cukup menegangkan berhasil disajikan oleh kedua tim dengan rivalitas tinggi tersebut.

Man United sebenarnya berhasil menguasai pertandingan dengan 53% ball possession dan melepaskan 13 tembakan dengan 6 diantaranya mengarah on-target.

Terbukti, tim asuhan Erik Ten Hag tersebut yang bermain sebagai tim tamu benar-benar mengurung lini pertahanan Chelsea sejak menit awal babak pertama.

Bacaan Lainnya

Permainan agresif Setan Merah berhasil membuat penjaga gawang tuan rumah, Kepa Arrizabalaga tercatat melakukan empat penyelamatan krusial di babak pertama.

Bahkan, kiper asal Spanyol tersebut menggagalkan dua peluang emas Marcus Rashford di dalam kotak penalti pada menit ke-27 dan 33.

Sepanjang babak pertama, Chelsea benar-benar seperti terkurung di lini pertahanannya sendiri dan kesulitan dalam melancarkan serangan ke area Man United.

Di babak kedua, The Blues yang sebelumnya tertekan mulai berani tampil menyerang melalui pergerakan dari sektor sayap.

Pada menit ke-60, Man United harus terkena “musibah” setelah bek tengah mereka yaitu Raphael Varane harus ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring dan digantikan oleh Victor Lindelof.

Akibatnya, Varane yang bermain untuk timnas Prancis terancam absen pada Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan berlangsung sebulan lagi.

Pada menit ke-85, tuan rumah berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah gelandang pengganti Man United yaitu Scott McTominay melakukan pelanggaran.

Baca juga:  Jose Mourinho dan Son Heung-min Akan Tenggelamkan Manchester City

Melalui pengecekan dengan VAR, pemain asal Skotlandia tersebut terbukti mendorong jatuh Armando Broja di kotak penalti Setan Merah dalam situasi sepak pojok.

Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya ke pojok kanan gawang berhasil mengecoh De Gea.

Pada menit ke-90+4, Man United yang terus menyerang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1!

Luke Shaw mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti Chelsea yang berhasil disundul oleh Casemiro.

Kepa sebenarnya berhasil menepis sundulan gelandang timnas Brazil tersebut, akan tetapi bola malah memantul ke tiang dan kemudian jatuh melewati garis gawang untuk menjadi gol bagi Setan Merah.

Gol tersebut sekaligus menjadi yang perdana bagi Casemiro untuk Man United di musim ini.

Hasil ini membuat Chelsea dan Man United tetap berada di peringkat yang sama yaitu empat dan lima.

Chelsea memperoleh 21 poin dari enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan. Sedangkan, Man United memperoleh 20 poin dari enam kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Chelsea (3-4-2-1) : Kepa (GK), Cucurella (CB), T.Silva (CB), Chalobah (CB), Chilwell (LWB), Loftus-Cheek (CM), Jorginho (CM), Azpilicueta (RWB), Sterling (AM), Mount (AM), Aubameyang (CF).

Subs : Kovacic, Pulisic, Broja, Chukwuemeka

Man United (4-2-3-1) : De Gea (GK), Shaw (LB), Lisandro (CB), Varane (CB), Dalot (RB), Eriksen (CM), Casemiro (CM), Sancho (LW), B.Fernandes (AM), Antony (RW), Rashford (CF).

Subs : Lindelof, Fred, Elanga, McTominay

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *