Chelsea vs Luton Town: Taktik Nathan Jones Patut Diwaspadai

Hudson Odoi Chelsea
Selebrasi pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi usai mencetak gol ke gawang Morecambe di Piala FA (Foto: Facebook/Chelsea FC)

AnalisBola.com – Pasca kekalahan menyedihkan di kandang Leicester 0-2 dalam lanjutan Premier League, kini Chelsea harus menghadapi ujian terberat dengan harus memenangi Piala FA.

Pertandingan putaran ke empat ini mengharuskan Chelsea yang berstatus tuan rumah meladeni tim kasta kedua Luton Town, pada 24/1/2021 di Stamford Bridge.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Piala FA Musim 1993/1994, kala itu Chelsea menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0, dua gol diborong oleh punggawa Chelsea Gavin Peacock.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Mengklaim Kemajuan Manchester United Berkat Dukungan Klub

Bacaan Lainnya

Chelsea memiliki kepercayaan diri tinggi dan berambisi memenangi Piala FA. Mengingat hasil tak konsisten terus diraih pasukan Frank Lampard di Premier League, tentunya harus ada target lain. Dan pilihan terbaik adalah memenangkan Piala FA.

Mood mereka mulai membaik setelah di putaran sebelumnya, mereka sukses melucuti tim divisi 4 Morecambe dengan skor fantastis 0-4, gol-gol dicetak oleh : Mason Mount, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, dan Kai Havertz. Sementara Luton meskipun dia sukses memperdayai Reading 1-0 di putaran sebelumnya, namun ambisi Luton memenangi pertandingan berikutnya itu harus dibuktikan kala menghadapi tim sebesar Chelsea.

Kedua tim secara kualitas mereka berbeda jauh. Tentunya Chelsea jauh lebih diunggulkan ketimbang Luton, yang notabenenya tim dari divisi dua Inggris. Pemenang pertandingan Chelsea menghadapi Luton, akan bertemu pemenang antara Barnsley atau Norwich City di putaran kelima.

Baca juga: Piala FA, Man United vs Liverpool: MU Sedang Percaya Diri

Namun ada hal yang patut diwaspadai Chelsea kala akan menjamu Luton. Pasalnya sang pelatih Luton, Nathan Jones telah membuktikan dirinya sebagai ahli taktik yang cerdik. Piawai merotasi pemain dan susunan formasi untuk memperkokoh lini pertahanannya.

Baca juga:  AC Milan vs Chelsea 0-2: The Blues Tumbangkan Rossoneri untuk Kedua Kalinya

Ia lebih sering menggunakan empat bek namun bahkan sampai memposisikan lima bek sesuai keinginannya. Jones mencoba mengaplikasikan permainan yang sistematis namun rumit, dengan bermain lebih defensif, namun memfokuskan lini sayap mereka agar bekerja optimal.

Berikut prediksi susunan pemain Chelsea vs Luton 24/1/2021 :

Chelsea: Kepa; Emerson, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Mount, Gilmour; Hudson-Odoi, Havertz, Ziyech; Werner.

Pelatih: Frank Lampard

Luton Town:  Sluga; Rea, Bradlley, Pearson; Potts, Dewsbury-Hall, Mpanzu, Berry, Bree; Collins, Cornick.

Pelatih: Nathan Jones.

Faizal Chandra Kusuma
Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *