Chelsea Terdepan untuk Dapatkan Gelandang Inter Milan Ini

Gelandang Inter Milan Cesare Casadei
Gelandang Inter Milan Cesare Casadei (Foto: GettyImages via Whatsnews2day)

Chelsea hampir dipastikan akan mendapatkan tanda tangan gelandang Inter Milan, Cesare Casadei.

Meski mendapat tandingan dari klub perancis, OGC Nice. Chelsea berusaha untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun pada pekan ini.

Menurut The Guardian, Mereka sempat menolak dua tawaran yang datang hingga akhirnya mendapatkan kesepakatan di penawaran ketiga senilai £12 juta poundsterling atau sekitar 213 miliar rupiah.

Perebutan Casadei merupakan bukti bahwa Chelsea ingin meningkatkan bakat baru dalam skuadnya. Bisa dilihat ketika mereka mendatangkan kiper 18 tahun Gabriel Slonina dari Chichago Fire dan gelandang Chukwuemeka yang juga berusia 18 tahun dari Aston Villa seharga £20 juta.

Bacaan Lainnya

Mereka juga tertarik dengan kemampuan yang dimiliki striker Palmeiras, Endrick. Meskipun sang pemain juga banyak di rayu klub besar Eropa.

Belum jelas juga apakah Casadei akan langsung masuk ke tim utama atau tidak. Thomas Tuchel sebenarnya masih memiliki banyak komposisi pemain di lini tengah. Sehingga Casadei mungkin bisa ditempatkan di tim cadangan The Blues. Jalan terakhirnya adalah mengirimkannya kembali ke Serie A dengan status pinjaman.

Namun keputusan yang diambil oleh manajemen klub sudah cukup baik, mengingat mereka perlu penyegaran juga di lini tengah untuk musim depan ditambah kontrak N’Golo Kante dan Jorginho akan habis musim panas tahun depan dan belum ada tanda-tanda akan ada perpanjangan kontrak.

Kante sendiri main bagus saat The Blues bermain imbang 2-2 dengan Spurs meskipun pemain Timnas Perancis berusia 31 tahun itu mengalami cedera hamstring di tengah pertandingan dan diganti.

Baca juga:  Udinese vs Inter Milan: Kemenangan Inter Harga Mati

Baca juga: Drama Gol di Menit Terakhir hingga Pertengkaran Tuchel vs Conte Mewarnai Derby London Chelsea vs Tottenham

Profil singkat Cesare Casadei

Cesare Casadei merupakan pemain kelahiran 10 Januari 2003 di kota Ravenna, Itali. Saat ini ia berusia 19 tahun.

Karir juniornya sendiri diketahui bermain untuk klub AC Cesena tentunya berada di tim mudanya dan kemudian dipikat langsung oleh Inter dengan status bebas transfer pada Juli 2018.

Bergabung di skuad akademi hanya semusim ia langsung naik ke level U-17 dimusim 2019-2020 bermain di liga usia tersebut, ia bermain sebanyak 15 pertandingan dengan mencetak 10 gol. Bermain baik di region usia 17 tahun ia naik langsung ke tim usia 19 tahun 2020 dengan bermain sebanyak 26 kali dan mencetak 8 gol.

Di musim 2021-2022 porsi bermainnya bertambah total 29 pertandingan di Primavera 1 dengan mencetak 13 gol. Meskipun terkadang bulak-balik ke tim utama Inter Milan namun belum ada satu pertandinganpun yang dilakukan.

Musim ini Cesare Casadei berharap bisa menembus skuat utama di lini tengah I Nerazzurri. Meski terasa sulit lantaran posisi utama dirinya sebagai gelandang sentral maupun gelandang bertahan sangat penuh.

Contoh saja ada nama Roberto Gagliardini, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic yang merupakan pemain senior yang susah ditembus.

Meski begitu progres dan usia yang masih bisa dibilang belia akan menjadikannya prospek jangka panjang baik jika ia hengkang ke Chelsea maupun menetap di Itali bersama Inter Milan.

Masih incar pemain lagi

Selain itu Chelsea juga masih dalam tahap negosiasi untuk pemain sayap Everton Anthony Gordon. Meski Everton bersikeras untuk tidak menjual pemain 21 tahun itu.

Baca juga: Chelsea Tawar Winger Everton ini dengan Harga Selangit

Manajer Everton, Frank Lampard merupakan pengagum berat produk akademi dan bertekat untuk tidak menjual calon bintangnya itu. Klub seperti Newcastle dan Tottenham juga tertarik mengangkutnya, namun klub sepertinya ingin memberikan kontrak jangka panjang kepadanya.

Chelsea di bursa transfer musim panas ini mamang cukup banyak menghabiskan uang dalam aktifitas beli pemain. Ada nama Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella. Tapi sampai sekarang mereka masih mecari banyak pemain baru lagi.

Mereka mengincar bek tengah Leicester City Wesley Fofana serta masih dalam pembicaraan juga dengan Barcelona mengenai Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong.

Jika berhasil mendapatkan tanda tangan Aubameyang maka meningkatkan opsi lini serang Chelsea paska kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan dan Timo Werner kembali ke RB Leipzig.

Mantan penyerang Arsenal yang hijrah ke Spanyol pada Januari lalu itu sempat berhubungan baik dengan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund pada 2015 hingga 2018.

Barca yang berusaha untuk menyelesaikan penandatanganan bek kiri Chelsea Marco Alonso, bisa dipaksa menjual Aubameyang terkait masalah keuangan mereka.

Mereka sudah menghabiskan banyak uang untuk pemain baru dan ingin mengumpulkan dana melalui penjualan. Sementara Chelsea berharap bisa mengalahkan Manchester United dalam perburuan Frenkie de Jong.

Chelsea juga butuh seorang bek sayap di kedua lini maka muncul juga nama Denzel Dumfries dan Kyle Walker-Peters dari Southampton.

Chelsea diperkirakan akan membiarkan Callum Hudson-Odoi pergi dengan status pinjaman. Pemain itu cukup banjir peminat mulai dari Newcastle, Leicester, Southampton hingga klub Bundesliga Borussia Dortmund.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *