Chelsea Tawar Winger Everton ini dengan Harga Selangit

Chelsea tawar winger everton
Anthony Gordon menuju Chelsea (Foto: Tony McArdle/Everton FC via Getty Images)

Nama Winger muda Everton, Anthony Gordon dinilai cocok untuk menjadi pelapis dari Reece James yang musim lalu hampir selalu dimainkan oleh Thomas Tuchel.

Chelsea nampaknya masih kurang puas di bursa transfer musim panas ini. Meski sudah menggaet 5 pemain, mereka masih terus berburu pemain lain khususnya posisi sayap kanan.

Pasalnya Chelsea sendiri membutuhkan sosok kompetitor di sisi kanan yang kemampuannya tidak jauh dari James. Meski masih ada nama Cesar Azpilicueta, namun Kapten Chelsea itu juga terus dikaitkan menuju pintu keluar dan selangkah lagi menuju Barcelona.

Baca juga: RB Leipzig Resmi Pulangkan Timo Werner setelah Kegagalannya di Chelsea

Bacaan Lainnya

Posisi rawan di sayap kanan ini harus segera ditambal secepatnya oleh Chelsea, maka selepas pertandingan melawan rival sekota, Tottenham Hotspurs mereka membidik Anthony Gordon sebagai kandidat utama.

Menurut laporan Dailymail, Chelsea siap menggelontorkan dana sebesar £40 juta Poundsterling atau sekitar 713 miliar Rupiah. Namun Everton meminta dana setidaknya £50 juta untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu demi menghindari sang pemain dari pintu keluar musim panas ini.

Everton sendiri masih terbuka untuk Chelsea menggaet bek mudanya tersebut dan diperkirakan negosiasi masih alot dan tetap berlanjut minggu ini.

Sementara itu dilansir dari Sky Sports setelah hasil imbang Chelsea 2-2 dengan Tottenham, pundit Inggris yang juga mantan bek Liverpool, Jamie Carragher membantah ide konyol Everton yang akan menjual bintang mudanya seharga £40 juta dan lebih tidak masuk akal lagi jika Chelsea menerimanya begitu saja.

Baca juga:  Lampard Tumbal di Balik Trennya Legenda Klub Menjadi Pelatih

Baca juga: Mampukah Everton Hadang Laju Manchester City?

“Uang yang sangat banyak itu tidak cocok hanya untuk membeli pemain muda yang baru saja bermain disana (Everton).” ujar Carragher.
“Tapi saya tidak yakin Everton menyetujui tawaran itu.”
“Dia (Anthony Gordon) adalah pemain muda dari akademi sendiri, saya pikir angka diatas £40 mungkin akan baru diterima Everton.” tutupnya.

Posisi Bermain

Anthony Gordon sendiri sejatinya merupakan seorang pemain gelandang sayap kiri yang juga bisa di posisi kanan jika diperlukan mengingat pemain ini memiliki kecepatan yang cukup baik serta ditunjang dengan crossing yang mempuni.

Posisi ketiga yang bisa dimainkan oleh Gordon yakni gelandang serang, dimana beberapa pertandingan sebelum saat di pinjamkan ke Preston North End musim lalu pun tampil cukup gemilang diusia mudanya ini.

Namun saat kembali ke asuhan Frank Lampard musim ini ia justru bermain sebagai ujung tombak alias striker utama ditemani dua winger Demarai Gray dan Dwight McNeil sebagai penyumplai bola.

Bermain di dua pertandingan pembuka sebagai starter tak satupun bola yang ia tendang menggetarkan jaring gawang lawan, baik saat melawan Chelsea maupun Aston Villa.

Hal ini tentu membuat Gordon sedikit frustasi lantaran bukan bermain di posisi utama maupun posisi wajar lainnya dan harus beradaptasi dengan apa yang diinginkan sang manajer.

Pemain asli jebolan akademi Everton ini pun setidaknya melihat peluang bermain di Chelsea sebagai sayap kanan maupun kiri dan dinilai cocok bersaing dengan Reece James.

Belum lagi ia melihat kapten Chelsea yang berada di posisi bermain sama dengannya akan selangkah lagi bergabung dengan Barcelona.

Sang pemain sendiri masih terikat kontrak panjang dengan Everton hingga Juni 2025 dengan harga pasar dikisaran 20 juta Euro namun harga yang dipatok oleh Chelsea sendiri sepertinya sudah cukup untuk membawanya dari Everton ke Stamford Bridge.

Tri Meljasi Bougenvillo
Baca dan nulis bola doang maennya kaga

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *