Chelsea Melaju ke Final UCL, Usai Singkirkan Real Madrid

Chelsea vs Madrid (Skysports.com)
Mason Mount merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam pertandingan Chelsea vs Madrid (Foto: Skysports.com)

Inggris – Chelsea berhasil melaju ke final UEFA Champions League usai menyingkirkan wakil spanyol Real Madrid dengan skor 2-0 dengan agregat 3-1 setelah pada pertemuan pertama berakhir imbang 1-1 pada Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Chelsea Raih 3 Kemenangan Beruntun, Tuah Manis Thomas Tuchel?

Kemenangan ini menjadi keberhasilan tersendiri bagi Thomas Tuchel yang dua kali membawa tim berbeda ke final UCL. Musim lalu, Tuchel juga berhasil membawa Paris Saint Germain (PSG) melaju ke final namun gagal juara karena dikalahkan Bayern Munchen 1-0.

Jalannya Pertandingan

Meskipun sebagai tim tamu, Real Madrid menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 67% berbanding 33% untuk Chelsea. Tapi Chelsea bermain lebih efektif. Pada menit ke 28 Timo Werner berhasil mencetak gol hasil dari upaya Kai Havertz yang membentur mistar gawang namun berhasil dituntaskan oleh Timo Werner.

Bacaan Lainnya

Setelah tertinggal 1-0 Real Madrid berusaha untuk menembus pertahanan Chelsea, namun gagal. Justru Chelsea berhasil menambah gol pada menit 85 oleh Mason Mount hasil umpan cerdik Pulisic. Chelsea berhasil ke final yang akan berhadapan dengan Manchester City yang berhasil menyingkirkan PSG./kaf

Rahmat Al Kafi

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Bayern Munchen vs Inter Milan 2-0: Die Roten Sapu Bersih Kemenangan di Babak Grup

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *