Chelsea, Liverpool atau Leicester City yang Lolos ke Liga Champions?

UEFA Champions League
UEFA Champions League

Inggris – Dua tiket tersisa zona Liga Champions bakal diperebutkan oleh Chelsea, Liverpool dan Leicester City? Siapa yang berhak mendampingi Manchester City dan MU?

Pekan terakhir Liga Primer Inggris akan menjadi penentu siapa yang berhak mengantongi tiket. Untuk menjaga fair play laga pekan ke-38 Liga Primer digelar serempak pada Minggu, 24 Juni 2021 pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Liverpool Menang Dramatis, Buka Peluang ke Zona Liga Champions

Saat ini Chelsea berada di tangga 3 klasemen dengan 67 poin. Liverpool bertengger di posisi 4 dengan poin 66. Leicester City mempunyai nilai sama 66 tapi mempunyai selisih gol lebih sedikit.

Bacaan Lainnya

Hitung-hitungan di Atas Kertas

Secara matematis ketiga tim masih berpeluang maju ke zona Liga Champions. Chelsea dan Liverpool mempunyai peluang lebih besar. Jika kedua tim menang maka Leicester City harus puas main di Liga Europa.

Sesuai jadwal pekan ke-38 Chelsea akan bertandang ke Villa Park, kandang Aston Villa. Liverpool akan menjamu Crystal Palace di stadion Anfield. Sedangkan Leicester City akan menyambut Tottenham Hotpurs di King Power Stadium.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Primer, Pep Guardiola Makin Perkasa

Bertandang ke markas Aston Villa merupakan pekan yang berat bagi anak asuh Thomas Tuchel. Jika tidak hati-hati The Blues bisa terpeleset. Apabila sampai kalah. Sementara Liverpool dan Leicester City menang atas lawan-lawannya maka tiket Liga Champions akan melayang bagi Chelsea.

Untuk bisa aman Chelsea wajib menang atau setidaknya bermain imbang. Jika menang poin Chelsea jadi 80. Tak bisa dikejar oleh Liverpool maupun Leicester City. Seandainya imbang nilainya hanya 68. Sangat tidak aman bagi Chelsea.
Liverpool diprediksikan dapat mengatasi perlawanan Crystal Palace. Dengan demikian anak asuh Juergen Klopp mendapatkan poin 69. Jika Chelsea menang Liverpool akan finish di posisi 4. Tapi jika Chelsea kalah atau imbang The Reds bisa nangkring di tangga 3.

Baca juga:  Dua Striker yang Mungkin Direkrut Liverpool di Musim Panas

Situasi Leicester City memang yang paling berat Jika The Foxes menang atas Spurs dan Chelsea serta Liverpool menang maka akan sia-sia kemenangan anak asuh Brendan Rodgers. Harapan satu-satunya bagi Leicester City adalah Chelsea bermain imbang atau syukur-syukur mengalami kekalahan.

Tottenham Hotspurs tentu bukan tim yang bisa dianggap remeh. Spurs yang saat ini berada di tangga 7 klasemen dengan 59 poin. Bersama West Ham United dan Everton juga sedang mengincar tiket ke zona Liga Europa.

Dipastikan Tottenham Hotspurs akan mati-matian memenangi pertandingan. Jika laga berakhir imbang. Sementara Chelsea dan Liverpool menag maka tertutplah peluang Leicester City meraih tiket ke zona Liga Champions.
Laga terakhir yang sangat menarik untuk disaksikan. Jangan lewatkan.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *