Chelsea Lirik Maguire dalam Kesepakatan Pulisic ke Manchester?

Harry Maguire saat masih berkostum dua mantan klubnya
Harry Maguire saat masih berkostum dua mantan klubnya (Foto: Getty Images via Acefootball.com)

Beredar kabar yang mengejutkan bahwa Kapten Manchester United, Harry Maguire masuk dalam klausul kesepakatan Pulisic ke Old Trafford.

Dilansir Daily Mail, Kapten Manchester United Harry Maguire namanya muncul dalam pembicaraan mengenai kepindahan gelandang sayap Christian Pulisic.

Belum jelas apa sikap yang diambil oleh Manchester United ketika nama Maguire muncul ke permukaan dan terendus media.

The Manchester Evening News melaporkan bahwa sang kapten akan dicadangkan dalam pertandingan Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/08/2022) WIB.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Manchester United Kejar Target, Pulisic Siap Digaet

Chelsea di musim panas ini sudah memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Marc Cucurella dari Brighton yang keduanya saja sudah diangka €103 juta atau sekitar 1.5 triliun rupiah.

Namun mereka juga kehilangan dua pilar lini tengahnya yaitu Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang mana mereka hengkang ke Barcelona dan Real Madrid.

Sementara Malang Sarr telah dipinjamkan ke Monaco dan Marcos Alonso yang sepertinya juga akan menyusul.

Tentu masih ada ruang kosong di lini belakang yang harus diisi oleh pemain berpengalaman, disaat Thiago Silva sudah berada di usia 38 tahun butuh dan beberapa pemain inti mengalami cedera, nama Maguire diusia 29 tahun bisa saja menjadi jaminan lini pertahanan untuk jangka panjang.

Masih ada nama Wesley Fofana dari Leicester yang terus diusahakan oleh Chelsea, akan tetapi The Foxes mematok angka sebesar £85 juta untuk pemain perancis berusia 21 tahun itu, kata kesepakatan pun semakin menjauh.

dikutip dari The Mail melaporkan bahwa Fofana akan tetap menjadi prioritas Chelsea dan Fofana juga meminta agar dia dikeluarkan dari skuat Leicester saat melawan Southampton akhir pekan ini sebagai wujud kegelisahan dan keinginan untuk bergabung dengan Chelsea.

Baca juga: Chelsea Tawar Winger Everton ini dengan Harga Selangit

beberapa kabar terbaru di media Twitter menyebutkan bahwa Fofana sendiri sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan chelsea soal kepindahannya dan kini kedua klub baik Chelsea dan Leicester sedang melakukan negosiasi yang alot guna menurunkan harga dari yang dipatok sebesar £85 juta.

Apa yang ada dalam pikiran Chelsea sehingga mau lirik Maguire?

Chelsea memiliki skuat yang cukup mentereng dengan nama-nama besar yang hampir pasti ada di telinga kita.

Maguire sendiri bisa dibilang salah satu bek timnas Inggris bahkan Eropa yang kualitasnya cukup baik di level Internasional dan posisinya hampir tidak lepas dari lini pertahanan The Three Lions.

Sosok yang memiliki total 46 caps bersama timnas senior Inggris ini juga hampir tidak lepas dari lini pertahanan Manchester United musim lalu bahkan dua musim sebelumnya. Namanya tidak pernah dicoret dari skuat Setan Merah kecuali saat cedera.

Namun yang perlu disorot adalah seringnya ia melakukan aksi-aksi yang seharusnya tidak diperlukan seperti blunder back pass, salah passing, terlalu lambat menguasai bola sehingga momentum bisa diambil lawan.

Bahkan ada candaan yang keluar di dunia maya yang menyebut Maguire setara dengan Phil Jones dengan menyebut ‘Phil Jones 2.0’. Adalagi yang mengeluarkan meme jika Maguire menjadi starter maka pendukung Setan Merah sebaiknya tidur.

Memang dalam beberapa momen di suatu pertandingan Maguire hampir selalu membuat detak jantung pendukung MU bedetuk kencang.

Baca juga: Man United yang Semakin Diterpa Bencana

Sempat juga ia menjadi bahan perbincangan oleh pendukung MU saat dirinya ditunjuk sebagai kapten di klub bahkan di timnas senior Inggris.

Permainannya di dua laga awal Liga Inggris ini juga belum menjadi parameter apakah ia sebenarnya masuk dalam rencana Ten Hag atau tidak jika permainannya terus inkonsisten seperti dua laga sebelumnya.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Sifat Tegas Ten Hag dan Man United untuk Tindakan Ronaldo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *