Catatan di Balik 700 Gol Ronaldo

Catatan Dibalik 700 Gol Ronaldo
Cristiano Ronaldo Menjadi Pesepakbola Pertama dalam Sejarah yang Berhasil Mencetak 700 Gol di Kasta Tertinggi Kompetisi Klub (Sumber : skysports.com)

Man United berhasil mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan liga Inggris di Goodison Park, Senin (10/10/2022).

Setelah sempat tertinggal 0-1 dari tuan rumah yang mencetak gol dalam lima menit awal babak pertama, Setan Merah berhasil melakukan comeback di laga ini.

Gol pertama Man United dicetak oleh winger anyar mereka asal Brazil yaitu Antony pada menit ke-15 setelah menerima umpan terobosan Anthony Martial.

Sedangkan gol kedua Man United dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-44 juga dengan memanfaatkan umpan terobosan kilat Casemiro.

Bacaan Lainnya

Ronaldo yang sempat duduk di bangku cadangan dimainkan oleh Ten Hag pada menit ke-29 untuk menggantikan Martial yang cedera.

Hasilnya, Ronaldo berhasil menjawab kepercayaan pelatih asal Belanda tersebut dengan gol yang dicetaknya semenit sebelum turun minum.

Gol tersebut rupanya menjadi yang perdana untuk Ronaldo di liga Inggris musim ini setelah sempat mandul dalam tujuh pertandingan.

Musim ini, Ronaldo rupanya hanya dimainkan sebagai starter sebanyak satu kali di liga Inggris musim ini pada pertandingan kedua di markas Brentford.

Hal itulah yang membuatnya dirinya menjadi cukup frustasi dan akhirnya berdampak terhadap statistik buruknya.

Meski demikian, Ronaldo mampu membuktikan pada laga tadi malam bahwa dirinya tetap mampu mencetak gol di tengah keterbatasan waktu bermain.

Hal fantastis lainnya adalah gol tersebut rupanya menjadi yang ke-700 untuk Ronaldo di level klub dalam kasta tertinggi sepanjang karirnya.

Torehan tersebut membuatnya menciptakan rekor sebagai pesepakbola pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak gol dengan jumlah sebanyak itu.

Baca juga:  Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti Tapi Tetap Jadi Pahlawan Portugal

Kapten timnas Portugal tersebut unggul sembilan gol dari sang rival abadi yaitu Lionel Messi yang telah mencetak 691 gol di kasta tertinggi kompetisi klub.

Pesepakbola berusia 37 tahun telah memperkuat empat tim sepanjang karirnya yaitu Sporting Lisbon, Man United, Real Madrid, dan Juventus.

Puncak kesuksesan tertinggi dalam karirnya sebagai pesepakbola adalah ketika bermain di Real Madrid.

Bersama Los Blancos, Ronaldo telah berhasil mencetak 450 gol dan meraih empat trofi liga Champions dalam kurun waktu sembilan musim dari tahun 2009 hingga 2017.

Kemudian, Ronaldo menciptakan rekor sebagai pemain pertama Juventus yang berhasil mencetak 100 gol hanya dalam kurun waktu tiga musim.

Sebelumnya di level Internasional bersama timnas Portugal, Ronaldo sendiri juga telah menciptakan rekor sebagai top skorer sepanjang masa dengan jumlah 117 gol.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *