Catatan dari Gol ke-101 Paulo Dybala di Serie A

Catatan dari Gol ke-101 Paulo Dybala di Serie A
Selebrasi Paulo Dybala setelah Mencetak Gol ke Gawang Empoli pada Pertandingan Pekan ke-6 Serie A di Stadio Carlo Castellani (13/9/2022) (Sumber : cgtn.com)

AS Roma berhasil mengalahkan tuan rumah Empoli dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-6 Serie A di Stadio Carlo Castellani, Selasa (13/9/2022).

Hasil ini membawa AS Roma kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun melawan Udinese dan Ludogorets di liga Europa.

Paulo Dybala menjadi bintang kemenangan dengan satu gol dan satu assist yang dihasilkanya dalam laga dini hari tersebut.

Penyerang timnas Argentina tersebut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-17 yang membuka keunggulan AS Roma, dimana Dybala berhasil mencetak gol spektakuler dengan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa ditepis oleh kiper tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-71, Dybala yang berada di sisi sayap kanan berhasil mengecoh dua pemain Empoli dan kemudian memberikan umpan lambung kepada Tammy Abraham yang berada di kotak penalti lawan.

Striker muda Inggris tersebut kemudian menendang bola masuk ke gawang Empoli dan berhasil menjadi penentu kemenangan AS Roma dengan skor 2-1. Hasil ini membawa AS Roma duduk di peringkat ke-5 dengan perolehan 13 poin.

Selain berkontribusi terhadap keberhasilan AS Roma dalam membawa pulang tiga poin, kemenangan ini juga menjadi sesuatu yang spesial dikarenakan Dybala berhasil mencetak gol yang ke-101 selama berkarir di Serie A.

Sebelumnya, Dybala berhasil mencetak gol yang ke-100 pada laga melawan Monza pada pertandingan pekan ke-4 dimana dia mencetak brace dalam laga yang berlangsung di Olimpico Stadium, Roma tersebut.

Baca juga:  Setan Merah Ungguli Elang Roma; Pengusiran Sarri

Dengan jumlah 101 gol, Dybala telah menempatkan dirinya dalam jajaran pencetak gol terbanyak dalam sejarah Serie A.

Dybala menjadi pemain Argentina ketujuh yang mencetak lebih dari 100 gol di kompetisi Serie A setelah Gabriel Batistuta, Hernan Crespo, Omar Sivori (kelak bermain untuk timnas Italia), Gonzalo Higuain, Mauro Icardi, dan Abel Balbo.

Dybala sendiri telah berkarir di Serie A selama sepuluh tahun lamanya sejak tahun 2012 dengan memperkuat Palermo, Juventus, dan kini AS Roma.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *