Bruno Fernandes Hattrick, MU Menang Telak atas Leeds United

Manchester United Leeds
Fred & Bruno Fernandes (MU). Foto: CNN Indonesia.

Manchester United mengawali musim kompetisi 2021/2022 dengan kemenangan telak 5-1 atas Leeds United.

Bermain di Old Trafford (14/8) yang kembali penuh oleh para pendukung, MU bermain menyerang. Babak pertama Setan Merah unggul 1-0. Sementara di babak kedua anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menambah 4 gol. Tim tamu hanya bisa menyarangkan 1 gol.

Laga perdana musim ini ditandai dengan hattrick Bruno Fernandes. Catatan kedua adalah penampilan impresif Paul Pogba. Malam ini Pogba membuat 4 assist.

Baca Juga: Sengatan si Lebah Brentford Kejutkan Arsenal

Bacaan Lainnya

Sebelum laga, sempat dilakukan seremoni perkenalan Raphael Varane sebagai rekrutan baru MU. Mantan pemain Real Madrid itu akan mengenakan nomor punggung 19.

Pada pertandingan ini juga menjadi debut pertama untuk Jadon Sancho. Pelatih Solskjaer memasukkan Sancho menit 75 menggantikan Daniel James.

MU Tampil Menyerang

Manchester United langsung melakukan serangan sejak menit awal. Menit ke-6 Mason Greenwood sudah mengancam gawang Leeds United yang dikawal Illan Meslier.

Baca Juga: Liga Primer Bergulir, Siapa Juara Berikutnya?

Enam menit berselang giliran Paul Pogba yang membahayakan gawang Meslier. Sayang, tendangan Pogba belum menemui sasaran.

Leeds membalas lewat upaya Jack Harrison dan Mateusz Klich. Beruntung, kiper MU David de Gea dapat mengamankan gawangnya.

Gol pembuka tuan rumah lahir dari kaki Bruno Fernandes. Mendapatkan umpan matang dari Paul Pogba. Dengan sekali sontek bola bersarang ke gawang Leeds United.

Skor 1-0 menutup akhir babak pertama.

Tiga menit memasuki babak kedua anak asuh Marcelo Bielsa dapat menyamakan kedudukan. Luke Ayling melakukan tendangan keras ke gawang Setan Merah. David de Gea tak dapat menyelamatkan gawangnya.

Baca juga:  Leicester vs Man United 0-1: Sancho Bawa Setan Merah Menang Tiga Pertandingan Beruntun

Empat menit kemudian Mason Greenwood membuat keunggulan untuk tuan rumah. Meneruskan umpan Pogba dengan jitu Greenwood sarangkan bola. Skor menjadi 2-1.

Dua menit berikutnya Bruno Fernandes membobol gawang Meslier berkat umpan manis Paul Pogba.

Menit 60, Bruno Fernandes membuat hattrick. Pada peluang kali ini Fernandes manfaatkan umpan dari Victor Lindelof.

Seakan belum puas, The Red Devils menambah gol pada menit 68. Fred selesaikan umpan sodor Pogba. Kedudukan menjadi 5-1. Tidak ada tambahan gol sampai wasit meniup peluit panjang.

MU memulai langkah positif.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *