Brazil Vs Argentina Diinterupsi Sengkarut Protokol Kesehatan

Brazil vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2022
Partai Kualifikasi PD 2022 Brazil vs Argentina dihentikan. Foto: Sporting News.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brazil vs Argentina dihentikan dalam 4 menit. Otoritas kesehatan bekerja sama dengan kepolisian setempat menyeruak ke dalam stadion untuk deportasi empat pemain Albiceleste yang diduga berbohong untuk tembus protokol kesehatan di Brazil.

Satu jam sebelum si kulit bundar bergulir, Pemerintah Brazil, atas nama ANVISA, sudah lontarkan pemberitahuan bahwa mereka telah kecolongan oleh rombongan timnas Argentina yang masuk teritorial negara beribu kota Brasilia tersebut. Anggota rombongan yang dimaksud adalah Cristian Romero, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia. Keempatnya merumput di Liga Primer Inggris, negara tempat varian virus baru dari COVID-19 merebak.

Baca Juga: “Money For Nothing” dalam Karier Junior Messias

Mereka yang masuk ke Brazil dari wilayah Britania Raya harus jalani karantina mandiri selama 14 hari. Begitu bunyi protokol kesehatan yang sedang berlaku di sana.

Bacaan Lainnya

Federasi bola se-Amerika Selatan, CONMEBOL telah coba luruskan kekusutan ini dengan memediasi pertemuan tim Argentina dan pihak berwenang yang bertempat di sebuah hotel, Sao Paulo. Maka dari itu, mereka tetap selenggarakan pertandingan seperti jadwal awal. Lionel Scaloni bahkan pasang Martinez, Romero dan Lo Celso sebagai starter.

Baca Juga: Bagaimana Upaya Khalida Popal Menyelamatkan Atlet Wanita Afghanistan

Laga Berjalan 4 Menit Saja

Para pemain telah melewati lorong stadion, seluruh personil pertandingan menempati posisinya masing-masing. Peluit panjang berbunyi dan sepak mula berlangsung normal. Setidaknya hingga menit ke-4 ketika armada ANVISA menyeruak dan paksa laga berhenti. Kedua tim sempat terpaku dan bingung kenapa pula insiden semacam ini bisa terjadi. Tim Argentina lalu meninggalkan lapangan dan masuk ruang ganti, sementara Brazil putuskan gelar sesi latih tanding internal.

Baca juga:  Ratu Elizabeth II, Saksi dari Kejayaan Sepakbola Inggris di Tahun 1966

“Jika mereka (ANVISA) datang sebelumnya dan membawa empat pemain kami tentu ini takkan terjadi. Belum ada indikasi pembatalan laga sejauh pertemuan yang sudah berlangsung. Delegasi CONMEBOL hanya instruksikan kami mengarantina diri dan tim mematuhi itu. Kami adalah korban karena kami telah bersiap untuk laga ini.” tutur Scaloni pada TyC, seperti dikutip dari Sporting News.

Brazil bukan titik transit pertama Argentina dalam pekan internasional ini. Beberapa hari ke belakang, mereka telah bertandang ke Venezuela dan meraih tiga poin dari lawatan tersebut. Emi Martinez dan Gio Lo Celso turun dalam pertandingan yang berkesudahan 1-3 itu.

Pertemuan dua rival Amerika Latin, yang masih memimpin tabel kualifikasi di posisi 1 & 2, resmi tertunda dan belum ada kesepakatan terkait waktu serta tempat pengganti.

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *