Borussia Monchengladbach vs Stuttgart 3-1: Die Fohlen Raih Kemenangan Kelima di Musim Ini

Borussia Monchengladbach vs Stuttgart 3-1: Die Fohlen Raih Kemenangan Kelima di Musim Ini
Striker Gladbach, Marcus Thuram Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Stuttgart pada Pertandingan Lanjutan Bundesliga di Borussia-Park Stadium (5/11/2022) (Sumber : sandiegouniontribune.com)

Borussia Monchengladbach berhasil mengalahkan VFB Stuttgart dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Bundesliga di Borussia-Park Stadium, Monchengladbach, Sabtu (5/11/2022).

Bermain sebagai tuan rumah dihadapan puluhan ribu suporternya sendiri, Gladbach memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih tiga poin di laga ini.

Berdasarkan statistik akhir, Gladbach menguasai pertandingan dengan 56% ball possession dan melepaskan 13 tembakan dengan 6 diantaranya mengarah on-target.

Hanya butuh waktu empat menit saja bagi tim asuhan Daniel Farke tersebut untuk mencetak keunggulan melalui gol Jonas Hofmann setelah memanfaatkan umpan lambung Alassane Pléa dari sisi kiri.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-25, Pléa menciptakan assist keduanya di laga ini dengan mengirimkan umpan terobosan kepada Marcus Thuram untuk memperbesar skor tuan rumah menjadi 2-0.

Gol tersebut menjadi yang ke-9 untuk Thuram di Bundesliga musim ini.

10 menit berselang, Stuttgart berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Tiago Tomas.

Setelah menerima umpan Borna Sosa, pemain asal Portugal tersebut melakukan aksi individu di kotak penalti dengan mengecoh dua pemain lawan sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Gladbach yang begitu dominan di laga ini berhasil memastikan kemenangan mereka dengan skor 3-1 lewat gol yang dicetak Patrick Herrmann pada menit ke-90+4.

Gol tersebut tercipta lewat serangan balik yang cepat, dimana Kouadio Koné mengirimkan umpan terobosan kepada Herrmann yang kemudian berlari ke kotak penalti sebelum menjebol gawang tim tamu.

Hasil ini membuat Gladbach naik ke peringkat tujuh dengan perolehan 19 poin dari lima kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan.

Baca juga:  Wolfsburg vs Borussia Dortmund 2-0

Sedangkan, Stuttgart semakin dekat dengan zona degradasi dengan baru memperoleh 11 poin.

Tim asuhan Michael Wimmer tersebut tertahan di peringkat ke-15 dengan perolehan dua kemenangan, lima hasil imbang, dan enam kekalahan.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *