Benzema Memang Layak Raih Ballon d’Or

Benzema Memang Layak Raih Ballon d'Or
Striker Real Madrid, Karim Benzema Berhasil Meraih Ballon d'Or 2022 (Sumber : sportingnews.com)

Striker Real Madrid, Karim Benzema berhasil meraih Ballon d’Or 2022 pada ajang yang diselenggarakan di Theatre du Chaletet, Paris, Selasa (18/10/2022).

Penyerang timnas Prancis tersebut berhasil mengalahkan kandidat kuat lainnya seperti Sadio Mane (Bayern Munchen), Kevin De Bruyne (Man City), Robert Lewandowski (Barcelona), Mo Salah (Liverpool), Kylian Mbappe (PSG) hingga tiga rekan setimnya di Real Madrid yaitu Courtois, Modric, dan Vini.

Raihan Ballon d’Or tersebut menjadi yang perdana untuk Benzema setelah belasan tahun menanti sepanjang karir sepakbolanya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Kemenangan Benzema di Ballon d’Or sebenarnya sudah diprediksi sejak penampilan fantastisnya pada musim lalu.

Bacaan Lainnya

Penyerang keturunan Aljazair tersebut berhasil mencetak 44 gol di semua kompetisi, dimana 15 diantaranya dihasilkan di liga Champions.

Selain menjadi top skor, Benzema juga membawa Real Madrid menjuarai liga Champions untuk ke-14 kalinya dalam sejarah setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di partai final.

Bahkan, Benzema berhasil mencetak hattrick ke gawang PSG dan Chelsea secara berturut-turut dari babak 16 besar hingga perempat-final.

Selain liga Champions, mantan striker Lyon tersebut juga turut andil membawa Real Madrid menjuarai La Liga, Supercopa de Espana, dan Piala Super Eropa di awal musim.

Hal yang luar biasa adalah Benzema juga menjadi top skor La Liga musim lalu dengan torehan 27 gol. Tak heran, jika Benzema memang dinilai layak mendapatkan gelar prestisius ini.

Keberhasilan Benzema meraih Ballon d’Or tentu saja ini menjadi suatu pembuktian bahwa dirinya mampu lepas dari bayang-bayang Ronaldo dan Messi.

Baca juga:  Duet Mbappe-Benzema Antarkan Perancis Juara UNL

Sejak bergabung ke Real Madrid pada tahun 2009, Benzema hanya bisa menjadi saksi dari dominasi kedua pesepakbola terbaik di dunia tersebut dalam meraih gelar Ballon d’Or.

Benzema juga sempat kalah pamor ketika Ronaldo masih bermain untuk Real Madrid dan membuat dirinya tidak mendapatkan apresiasi yang cukup.

Semenjak Ronaldo hengkang ke Juventus pada tahun 2018, Benzema mulai menasbihkan dirinya sebagai legenda Real Madrid dan juga sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Terbukti, Benzema mulai menjadi mesin gol dan kunci permainan Real Madrid yang selama ini selalu identik dengan Ronaldo.

Benzema sendiri sudah mencetak 328 gol dari 615 penampilan bersama Los Blancos.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *