Benfica vs Juventus 4-3: Si Nyonya Tua Resmi Tersingkir

Benfica vs Juventus 4-3: Si Nyonya Tua Resmi Tersingkir
Ekspresi Kekecewaan Pemain Juventus Setelah Kalah dengan Skor 3-4 Melawan Tuan Rumah Benfica dan Dipastikan Tersingkir dari Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon (26/10/2022) (Sumber : ultimecalcionapoli.it)

Juventus harus menelan kekalahan dengan skor 3-4 melawan tuan rumah Benfica pada pertandingan kelima grup H liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Rabu (26/10/2022).

Drama tujuh gol tercipta melalui pertandingan yang super seru dan saling kejar-mengejar gol antar kedua tim.

Sejak awal babak pertama, Juventus memang langsung dikepung habis-habisan oleh serangan tim tuan rumah yang didukung oleh puluhan ribu suporternya.

Hasilnya, Benfica berhasil membuka keunggulan di menit ke-17 melalui sundulan bek tengah mereka yaitu Antonio Silva dengan memanfaatkan umpan lambung Enzo Fernandez dari sisi kiri.

Bacaan Lainnya

Empat menit berselang, Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Moise Kean setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Benfica.

Pada menit ke-28, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah bek sayap kanan Juventus, Juan Cuadrado melakukan handball di kotak terlarang.

Joao Mario yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya setelah sepakannya ke pojok kiri gawang berhasil mengecoh Szczesny.

Lini belakang Juventus benar-benar tampil buruk di laga ini. Hasilnya, Si Nyonya Tua harus kembali kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-35.

Rafa Silva yang lepas dari pengawalan pemain bertahan tim tamu berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang Joao Mario dari sisi kanan.

Sebelum babak kedua dimulai, Allegri menarik keluar sang pencetak gol pertama yaitu Moise Kean dan menggantinya dengan Arkadiusz Milik dengan tujuan agar Juventus mampu mengejar skor.

Akan tetapi, pergantian pemain tersebut tidak berdampak apapun dikarenakan Juventus harus kembali kebobolan di menit ke-50 untuk tertinggal menjadi 1-4.

Baca juga:  Timo Werner Akan Tertolong jika Chelsea Juara Liga Champions

Rafa Silva berhasil mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan terobosan Alex Grimaldo.

Gol tersebut tercipta karena kesalahan bek Juventus, Leo Bonucci yang salah mengoper bola di area pertahanan timnya sendiri.

Juventus sempat berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu dua menit tepatnya pada menit ke-77 dan 79 melalui Arkadiusz Milik dan Weston McKennie.

Setelah itu, Juventus terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Kekalahan melawan klub raksasa Portugal tersebut membuat Juventus dipastikan tersingkir dari babak grup liga Champions.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2013/14, Si Nyonya Tua gagal untuk melangkah ke babak 16 besar kompetisi antar klub terbaik di dunia tersebut.

Kekalahan tersebut juga menjadi yang keempat untuk Juventus di babak grup H dan menjadi salah satu rekor terburuk yang pernah ditorehkan tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Sebelumnya, Juventus harus tumbang melawan PSG (1-2), Benfica (1-2 pada pertemuan pertama di Turin), dan Maccabi Haifa (0-2).

Si Nyonya Tua baru meraih tiga poin dari kemenangan atas Maccabi Haifa pada pertemuan pertama di Turin dengan skor 3-1 (6/10/2022).

Hasil ini semakin memperparah krisis yang dialami Juventus di era Massimiliano Allegri dalam dua musim terakhir.

Benfica (4-2-3-1) : Vlachodimos (GK), A.Grimaldo (LB), Otamendi (CB), A.Silva (CB), Bah (RB), E.Fernandez (CM), F.Luis (CM), Aursnes (LW), Rafa (AM), J.Mario (RW), G.Ramos (CF).

Subs : Moraes, Neres, Chiquinho, Musa

Juventus (3-5-2) : Szczesny (GK), Danilo (CB), Bonucci (CB), Gatti (CB), Kostic (LWB), Rabiot (CM), Locatelli (DM), McKennie (CM), Cuadrado (RWB), Kean (FW), Vlahovic (FW).

Subs : A.Sandro, Milik, Miretti, Soule, Iling-Junior

Baca juga:  Tiga Misi Besar Pep Guardiola di Final Liga Champions

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *