Ben Davies Calon Bek Masa Depan Inggris

Ben Davies Liverpool
Ben Davies, Pemain Baru Liverpool. (Foto: Liverpoolfc.com)

AnalisBola.com – Benjamin Keith Davies atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ben Davies yang lahir di Cumbria, Inggris pada 11 Agustus 1995 diyakini bakal menjadi pemain bek hebat.

Di samping karena faktor bakat besarnya juga didukung kepindahannya ke klub elit Liga Primer Inggris Liverpool. Apalagi pemain 25 tahun ini akan mendapatkan sentuhan tangan langsung dari sang pelatih Jurgen Klopp.

Dibeli dengan harga murah (2 juta pound setara dengan 38, 5 milyard) dari klub divisi Championship Preston North End adalah ibarat mendapatkan durian runtuh. Sebuah keberuntungan besar.

Baca juga: Si Protagonis Gerrard: Kapten Sejati, Tragedi Pilu dan Cinta yang Abadi

Bacaan Lainnya

Davies bergabung dengan Akademi Preston sejak kecil. Debut profesionalnya diawali pada 26 Januari 2013 di klub sepakbola tempat kelahirannya Preston North End FC.

Bersama Preston Ben Davies telah bermain 145 kali dengan menyumbangkan 2 gol. Davies menempati posisi bek tengah kiri karena dia tipe pemain kidal.

Dipersiapkan sebagai Pengganti Virgil van Dijk cs

Memasuki kompetisi 2020/2021 The Reds Liverpool dihadang dengan banyaknya pemain yang cedera. Utamanya para pemain gelandang seperti Virgil van Dijk.

Baca juga: Pasca Kemenangan Atas Spurs, Liverpool Dilanda Krisis Bek Tengah

Jurgen Klopp memproyeksikan Ben Davies menjadi pelapis dari Fabinho dan Henderson. Davies akan dipasangkan dengan Ozan Kabag di sisi kanan yang juga baru didatangkan dari sebuah klub bola di Turki.

Laga di Anfield pada pekan ke-23 melawan Manchester City bisa jadi akan menjadi debut pertama Ben Davies dengan klub barunya Liverpool.

Baca juga:  Harvey Elliott Mengesankan; Virgil van Dijk Menenangkan

Davies ayo tunjukkan!

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *