Bayern Munchen vs Inter Milan 2-0: Die Roten Sapu Bersih Kemenangan di Babak Grup

Bayern Munchen vs Inter Milan 2-0: Die Roten Sapu Bersih Kemenangan di Babak Grup
Bek Bayern, Benjamin Pavard Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Inter Milan pada Pertandingan Terakhir Grup C liga Champions di Allianz Arena, Munchen (2/11/2022) (c) dpa via AP Photo/ bola.net

Bayern Munchen berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir grup C liga Champions di Allianz Arena, Munchen, Rabu (2/11/2022).

Hasil ini membuat Bayern berhasil menyapu bersih semua enam pertandingan grup C dengan kemenangan.

Pada laga tadi malam, Bayern berhasil menguasai pertandingan dengan 60% ball possession dan melepaskan sebanyak 23 tembakan dengan 8 diantaranya mengarah on-target.

Sejak menit awal babak pertama, Die Roten yang bermain sebagai tuan rumah sudah tampil menyerang dan mengurung lini pertahanan Inter kendati banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Inter Milan yang mengandalkan taktik serangan balik dan juga eksekusi bola mati kerap kali menebar ancaman ke lini pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-32, Bayern akhirnya berhasil mencetak keunggulan melalui gol sundulan Benjamin Pavard setelah menerima umpan sepak pojok Joshua Kimmich.

Unggul 1-0 membuat tuan rumah terus melancarkan serangan agar bisa menambah gol. Akan tetapi, kiper Inter yaitu Andre Onana tampil cukup sigap dalam mengamankan gawangnya.

Di babak kedua, Bayern kembali mendominasi pertandingan dan membuat Inter Milan bermain cukup defensif dengan mengandalkan serangan balik.

Bayern sebenarnya sempat mencetak gol melalui tendangan salto Choupo-Moting pada menit ke-63. Akan tetapi, gol tersebut dianulir karena dirinya sudah berada dalam posisi offside.

Sembilan menit berselang, Choupo-Moting berhasil membayar kekecewaanya dengan mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis Onana.

Gol tersebut membuat skor menjadi 2-0 sekaligus menjadi yang ketiga untuk pemain timnas Kamerun tersebut di liga Champions musim ini.

Baca juga:  Pupus Harapan Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions

Bayern terus berusaha untuk mencetak gol demi memperbesar kedudukan, akan tetapi masih gagal menembus gawang Inter.

Semenit sebelum laga berakhir, tim tamu nyaris memperkecil kedudukan lewat peluang emas Edin Dzeko melalui sepakan di dalam kotak penalti.

Namun, kiper Bayern yaitu Sven Ulreich berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan striker timnas Bosnia tersebut.

Hasil ini membuat Bayern dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup C dengan perolehan 18 poin.

Bayern juga menciptakan rekor impresif dengan tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan babak grup liga Champions.

Sedangkan, Inter Milan tetap lolos ke babak 16 besar meskipun harus mengalami kekalahan pada laga tadi malam.

Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut finish di peringkat kedua grup C dengan perolehan 10 poin dari tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Bayern Munchen (4-2-3-1) : Ulreich (GK), Stanisic (LB), Upamecano (CB), Pavard (CB), Mazraoui (RB), Sabitzer (CM), Kimmich (CM), Mane (LW), Gravenberch (AM), Coman (RW), Choupo-Moting (CF).

Subs : Gnabry, Wanner, Davies, Tel, Musiala

Inter Milan (3-5-2) : Onana (GK), Acerbi (CB), De Vrij (CB), Darmian (CB), Gosens (LWB), Gagliardini (CM), Asllani (DM), Barella (CM), Bellanova (RWB), J.Correa (FW), Lautaro (FW).

Subs : Dzeko, Calhanoglu, Mkhitaryan, Skriniar, Carboni

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *