Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen 4-0: Die Bavarian Akhiri Puasa Kemenangan

Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen 4-0: Die Bavarian Akhiri Puasa Kemenangan
Sadio Mane Merayakan Golnya ke Gawang Leverkusen Bersama dengan Musiala dan Davies pada Pertandingan ke-8 Bundesliga di Allianz Arena, Munchen (1/10/2022) (Sumber : getfootballnewsgermany.com)

Bayern Munchen berhasil menghancurkan Bayer Leverkusen pada pertandingan ke-8 Bundesliga di Allianz Arena Stadium, Sabtu (1/10/2022).

Hasil ini tentu saja membuat Bayern mengakhiri puasa kemenangan setelah meraih tiga hasil imbang dan satu kekalahan pada empat pertandingan terakhir Bundesliga.

Pada laga sebelumnya, Die Bavarian tumbang di markas Augsburg dengan skor 0-1. Akan tetapi, kini mereka telah kembali ke jalur yang sebenarnya.

Tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut berhasil menguasai 68% ball possession dan melepaskan 20 tembakan dimana 9 mengarah on-target ke gawang Leverkusen.

Bacaan Lainnya

Sejak babak pertama, Bayern yang unggul secara kualitas langsung mengurung lini pertahanan tim tamu.

Hasilnya, Leroy Sane berhasil mencetak keunggulan untuk tuan rumah di menit ke-3 setelah memanfaatkan umpan silang Jamal Musiala dari sayap kanan.

Musiala yang menciptakan assist untuk gol pertama Bayern berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Setelah menerima umpan terobosan dari Muller, pemain keturunan Nigeria tersebut melepaskan tendangan ke gawang Leverkusen.

Kiper tim tamu, Lukáš Hrádecký sebenarnya sempat berhasil menepis sepakan Musiala, akan tetapi bola malah masuk ke dalam gawang.

Musiala tampaknya benar-benar menjadi bintang di laga ini. Pada menit ke-39, dirinya menciptakan assist keduanya di laga ini dengan memberinya kepada Mane untuk memperbesar skor menjadi 3-0 bagi tuan rumah.

Bayern akhirnya menutup pertandingan dengan gol keempatnya di laga ini pada menit ke-84 melalui sepakan Thomas Muller setelah memanfaatkan kesalahan umpan Hradecky.

Kemenangan ini membawa Bayern naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 15 poin. Sedangkan, Leverkusen semakin di terpuruk di papan bawah pada peringkat ke-17 dengan baru memperoleh 5 poin.

Baca juga:  Barcelona vs Bayern Munchen 0-3: Blaugrana Resmi Turun Kasta ke Liga Europa

Bayern (4-2-3-1) : Neuer (GK), Davies (LB), De Ligt (CB), Upamecano (CB), Pavard (RB), Sabitzer (CM), Kimmich (CM), Mane (LW), Musiala (AM), Sane (RW), Muller (CF).

Subs : Gnabry, Goretzka, C.Mouting, Gravenberch, Mazraoui

Leverkusen (4-2-3-1) : Hradecky (GK), Bakker (LB), Tapsoba (CB), Tah (CB), Kossounou (RB), Demirbay (CM), Andrich (CM), Diaby (LW), Hudson-Odoi (AM), Frimpong (RW), Schick (CF).

Subs : Hincapie, Azmoun, Aranguiz, Adli, Hlozek

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *