Bayern Munchen Raih Juara DFL Supercup 2022, Trofi Pertama untuk De Ligt dan Mane.

Bayern Munchen Raih Juara DFL Supercup 2022, Trofi Pertama untuk De Ligt dan Mane
Bayern Munchen Berhasil Menjuarai DFL Supercup 2022 (Sumber : bavarianfootballworks.com)

Bayern Munchen berhasil menjuarai DFL Supercup 2022 atau turnamen pra-musim liga domestik Jerman setelah berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor 5-3. Sekedar informasi, RB Leipzig adalah juara DFB Pokal musim 2021-22. Kedua klub tersebut diketahui merupakan rival dalam 3 musim terakhir di Bundesliga.

Pada pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena yang merupakan kandang RB Leipzig. Bayern Munchen yang dilatih oleh mantan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann berhasil unggul pada menit ke-14 melalui gol dari Jamal Musiala. Di menit ke-31, Bayern menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol dari bintang baru Bayern, Sadio Mane setelah memanfaatkan umpan dari Serge Gnabry.

Baca Juga : Dibalik Tekad Kuat Man United untuk Mendatangkan Frenkie De Jong

Menjelang berakhirnya babak kedua. Bayern menggandakan keunggulan menjadi 3-0!. Kali ini, giliran bek kanan Bayern asal Prancis, Benjamin Pavard yang mencetak gol setelah menerima umpan dari pencetak gol pertama, Jamal Musiala. Skor akhir babak pertama adalah 3-0 untuk Bayern.

Bacaan Lainnya

Babak Kedua : RB Leipzig Tidak Menyerah

Meskipun ketinggalan 3-0, sang tuan rumah, RB Leipzig seperti tidak mengibarkan bendera putih begitu saja. Terbukti, pada babak kedua, mereka mulai mampu menekan lini pertahanan Bayern yang dikawal oleh Lucas Hernandez dan Dayot Upamecano yang berduet sebagai bek tengah pada laga kali ini.

Pada menit ke-59, RB Leipzig mampu mencetak gol melalui bek tengah, Marcel Halstenberg. Namun 6 menit kemudian, Bayern mampu memperlebar kedudukan menjadi 4-1 setelah Gnabry mencetak gol ke gawang RB Leipzig yang dikawal oleh kiper timnas Hungaria, Peter Gulacsi. Meski demikian, RB Leipzig tetap menampilkan permainan agresif.

Pada menit ke-77, RB Leipzig mengecilkan kedudukan menjadi 2-4, melalui gol penalti dari Christopher Nkunku. Gol tersebut rupanya semakin membangkitkan semangat tim asuhan Domenico Tedesco tersebut, untuk mengejar skor ketertinggalan mereka.

Pada menit ke-89, RB Leipzig mampu mengecilkan kedudukan menjadi 3-4!, setelah winger asal Spanyol, Dani Olmo berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Szoboszlai. Kini banyak yang menerka-nerka bahwa RB Leipzig mungkin akan menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Namun pada akhirnya, Bayern memastikan diri menjadi juara setelah Leroy Sane mencetak gol di menit ke-98 injury time. Winger timnas Jerman yang baru masuk pada menit ke-78 tersebut berhasil memastikan skor menjadi 5-3 untuk Bayern, setelah memanfaatkan umpan dari bek kiri Bayern, Alphonso Davies.

Kemenangan tersebut memastikan Bayern Munchen menjuarai DFL Supercup untuk ke-10 kalinya, serta mencatatkan diri sebagai juara DFL Supercup dalam 3 musim terakhir. Gelar juara tersebut juga menjadi gelar pertama 2 bintang baru Bayern, yaitu Matthijs De Ligt dan Sadio Mane.

De Ligt, bek timnas Belanda yang baru bergabung dari Juventus tersebut, diturunkan pada menit ke-78 menggantikan Dayot Upamecano. Dirinya masuk ke lapangan pertandingan bersamaan dengan Mazraoui dan Sane.

Pada hari Sabtu mendatang (3/8/2022), Bayern akan melakoni pertandingan Bundesliga pertama dengan melawat ke kandang Eintracht Frankfurt. Ini adalah laga yang cukup berat mengingat Eintracht Frankfurt adalah juara Europa League musim lalu.

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Wolfsburg Lalui 8 Laga Tanpa Menang, Van Bommel Minta Dukungan Fans

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *