Barcelona vs PSG: Laga yang Kurang Menarik, Benarkah?

Neymar PSG
Neymar akan absen dalam laga Barcelona vs PSG di Liga Champions. (Foto: IndianExpress.com)

Spanyol – Perhelatan akbar Liga Champions babak 16 besar akan kembali bergulir. Salah satunya mempertemukan dua klub raksasa Spanyol, Barcelona kontra klub raksasa Perancis, PSG.

Laga Barcelona VS PSG akan berlangsung pada Rabu (17/02/2021) dini hari 03:00 WIB di Camp Nou Stadium. Sayangnya laga ini kurang begitu menarik.

Laga yang Kurang Menarik

PSG datang ke Camp Nou tanpa mega bintangnya yang juga merupakan mantan pilar El Barca yakni Neymar. Neymar akan absen karena cidera otot aduktor paha kirinya sehingga ia gagal bereuni dengan mantan klubnya Barcelona.

PSG dan Barcelona sudah bertemu 10 kali di Liga Champions. Bercelona meraup 5 kemenangan. PSG sendiri dengan 3 kemenangan. Dan sisanya berakhir imbang. Apalagi kali ini bermain di markas Barca, yang jelas lagi-lagi Barca yang akan diunggulkan. Namun meski demikian, ini sepak bola. Semua bisa berubah sesuai kondisi nantinya. Ah, laga yang kurang menarik. Back to Topik.

Bacaan Lainnya

Tak hanya Neymar yang pincang. Angel Di Maria pun hampir pasti diragukan alias absen dengan Neymar, Verratti, Rafinha serta Colin Dogba juga sama-sama diragukan. Yah, laga yang kurang menarik.

Barcelona pun sama, anak asuh Ronald Koeman juga dihantui badai cidera. Mulai dari pilar serangnya Ansu Fati dan bek andalannya, Pique. 
Barcelona sendiri musim ini bisa dikatakan kurang ganas. Ya, ini fakta. Barcelona memang kurang begitu menggila ketimbang musim-musim sebelumnya. Sejak ditinggalnya Suarez, Barcelona jelas kesulitan menembus ataupun menjebol gawang lawan.

Baca juga:  Gaji Messi Bocor, Barcelona Masuk dalam Perangkap Sendiri

Griezmann dan Braithwaite, Striker Barcelona bisa dikatakan kurang menjanjikan. Selain faktor sulitnya menembus kotak 16, Striker Barcelona kurang tajam. Pertahanan Barcelona juga terlalu rapuh serta sering kebobolan musim ini.

Laga yang Sedikit Menarik

Melihat sedikit kukurangan kedua tim di atas, jelas laga ini seakan tak layak dikatakan laga 16 besar Liga Champions. Namun, laga ini juga bisa dikatakan Laga Yang Sedikit Menarik. Mengapa?

Barcelona selaku tuan rumah pada laga ini tentu tak mau menanggung malu di depan pendukungnya sendiri. Laga ini harus dimenangkan oleh Blaugrana. Begitu pun Les Parisiens, tim yang datang selaku tim tamu juga datang tak mau menyerahkan diri untuk bertekuk lutut. PSG yang datang pincang tentu tetap akan meraup point besar sebagai modal leg kedua nantinya.

Kedua tim tercatat sama-sama dalam kondisi sedikit percaya diri. Barcelona yang 7 kali meraih kemenangan beruntun di liga domestik atau La Liga tentu menjadi modal dan semangat tersendiri. Ditambah lagi On Fire nya sang mega bintang Leonal Messi.

Riqui Puiq, Messi, Dembele dan Trincao juga menjadi modal untuk membombardir pertahanan PSG. Hal ini tentu juga menjadi PR besar bagi Les Parisiens.

Tim tamu juga tak mau kalah. Penampilan tim asuhan baru Mauricio Pochenttino ini sudah terbilang apik. Pasalnya 10 kali permainan, PSG sudah memenangkan 8 kali pertandingan, 1 seri dan 1 kekalahan. Ditambah lagi PSG sudah menjuarai Piala Super Prancis di bawah asuhan pelatih barunya. Laga yang sedikit menarik.

Meski kedua tim sama-sama diterpa badai cidera, namun laga ini tentu sangat menarik. Mengapa? PSG masih mempunyai pemain lincah mudanya, Mbappe. Pemain muda ini menjadi ancaman serius bagi pertahanan Barca yang kali ini kurang begitu rapat. Ditambah lagi Striker andalannya, Icardi. Tentu ini menjadi momok yang menakutkan bagi El Barca.

Baca juga:  Prediksi PSG vs Juventus: Duel Dua Tim Bertabur Bintang di Parc Des Princes

Zubairi
Instagram | Twitter

Santri Mahasiswa | Redaktur Muda atorcator.com | Blogger | Pemuda Asli Sumenep | Pemuda Dari Kampung 

***
Ingin menjadi penulis di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *