Barcelona vs Inter Milan 3-3: Drama Super Dramatis di Camp Nou

Barcelona vs Inter Milan 3-3: Drama Super Dramatis di Camp Nou
Striker Barca, Robert Lewandowski Berhasil Mencetak Gol Penyama Kedudukan pada Pertandingan Keempat Grup C Liga Champions di Camp Nou (13/10/2022) (Sumber : 90min.com)

Lewat laga super dramatis, tuan rumah Barcelona harus bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Inter Milan pada pertandingan keempat grup C liga Champions di Camp Nou, Kamis (13/10/2022).

Meskipun kalah dalam hal penguasaan bola dengan hanya 38%, Inter Milan yang dilatih oleh Simone Inzaghi secara luar biasa berhasil mengejutkan dan merepotkan Barca yang tampil dominan dengan 62% ball possession serta didukung oleh puluhan ribu suporternya.

Sejak awal babak pertama, Barca yang dilatih oleh Xavi Hernandez memang sudah tampil menyerang dan mengurung lini pertahanan Inter Milan.

Hanya saja, butuh waktu 40 menit bagi Blaugrana untuk mencetak keunggulan melalui gol Ousmane Dembele setelah menerima umpan silang Sergi Roberto yang merengsek masuk ke sisi kanan kotak penalti Inter.

Bacaan Lainnya

Empat menit setelah babak kedua dimulai, tim tamu Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Nicolo Barella dengan memanfaatkan umpan lambung terobosan Alessandro Bastoni.

Skema umpan lambung dan terobosan kilat yang diterapkan Inter Milan tampaknya menjadi strategi yang efektif untuk mengimbangi Barca.

Hasilnya, Nerazzurri berhasil berbalik unggul dengan skor 2-1 melalui gol Lautaro Martinez pada menit ke-63.

Setelah menerima umpan lambung Hakan Calhanoglu, striker timnas Argentina tersebut kemudian mengecoh Eric Garcia dengan satu gerakan sebelum menendang bola masuk ke gawang Barca yang dikawal oleh Ter Stegen

Semenit berselang, Xavi kemudian melakukan dua pergantian pemain dengan memainkan Ansu Fati dan Frenkie De Jong untuk menggantikan Raphinha dan Sergio Busquest yang ditarik keluar.

Baca juga:  Kemenangan Penting dan Comeback Sensasional Barcelona

Setelah terus menggempur lini pertahanan Inter, tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82.

Robert Lewandowski berhasil mencetak gol melalui tendangan first time setelah memanfaatkan kesalahan bek Inter Milan yang berusaha membuang bola keluar dari area pertahanannya.

Di tengah momentum tersebut, Barca harus kembali kebobolan di menit ke-89.

Kembali lewat serangan balik kilat, Lautaro Martinez mengirimkan umpan silang dari sisi kanan ke kotak penalti Barca yang segera dimanfaatkan Robin Gosens untuk mencetak gol dan membuat skor menjadi 3-2 untuk Inter.

Dua menit berselang tepatnya di menit ke-90+1, Lewandowski berhasil menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Lewat umpan tendangan bebas Eric Garcia, striker timnas Polandia tersebut berhasil mencetak gol melalui sundulan tanpa bisa ditepis oleh kiper Inter, Andre Onana.

Hasil imbang dengan skor 3-3 ini membuat Barca kembali terancam gagal lolos ke babak 16 besar dan terdegradasi ke Europa League seperti musim lalu.

Barca sendiri saat ini tertahan di peringkat ketiga grup C dengan peroleha 4 poin dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sedangkan, Inter Milan naik ke peringkat kedua grup C dengan perolehan 7 poin dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan serta kembali membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen (GK), M.Alonso (LB), Pique (CB), E.Garcia (CB), Roberto (RB), Pedri (CM), Busquest (DM), Gavi (CM), Raphinha (LW), Lewandowski (CF), Dembele (RW).

Subs : Fati, Ferran, Kessie, F.De Jong, Balde

Inter Milan (3-5-2) : Onana (GK), Bastoni (CB), De Vrij (CB), Skriniar (CB), Dimarco (LWB), Mkhitaryan (CM), Calhanoglu (DM), Barella (CM), Dumfries (RWB), Dzeko (FW), Lautaro (FW).

Subs : Gosens, Bellanova, Asllani, Acerbi, Darmian

Baca juga:  Porto vs Juventus: Kalahkan Juve, Porto Berpeluang ke Perempat Final

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *