Barcelona Pertimbangkan Bek Arsenal yang Satu Ini

Hector Bellerin ingin hengkang dari Arsenal musim panas ini
Hector Bellerin ingin hengkang dari Arsenal musim panas ini (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Image)

Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan kembali untuk merekrut bek kanan Arsenal, Hector Bellerin meskipun maharnya belum diketahui.

Bellerin memang telah dipersilahkan untuk mencari klub musim panas ini setelah musim lalu pergi dengan status pinjaman di klub La Liga, Real Betis.

Pemain berusia 27 tahun itu dengan senang hati pindah dari klub London utara dan lebih memilih kembali ke Sevilla, dimana ia membantu Betis menjuarai Copa Del Rey.

Namun situasi keuangan Betis yang saat ini sedang menipis membuat mereka tidak mampu untuk mendapatkan Bellerin seperti apa yang diminta Arsenal, atau menyesuaikan kembali gajinya dengan aturan fair play keuangan La Liga yang cukup ketat.

Bacaan Lainnya

Dilain sisi Udinese telah menyerah juga dalam perebutan sang pemain, lantas kemungkinan yang terjadi yaitu pindah kembali ke Barcelona, dimana Bellerin memulai karirnya sebelum pindah ke Arsenal saat berumur 16 tahun pada tahun 2011.

Kondisi pertahanan Barcelona dan targetnya

Sports mengatakan bahwa Barcelona memang sangat membutuhkan bek dikedua sayapnya dan nama Bellerin termasuk prioritas Xavi Hernandez di musim ini.

Barcelona kehilangan target utama mereka di musim panas ini untuk merekrut Cesar Azpilicueta dari Chelsea, juga nama Juan Foyth dari Villarreal dan Thomas Meunier dari Borussia Dortmund. Namun dua dari tiga nama diatas tidak mampu digaet oleh Barca karena harga yang dipatok sangat tinggi.

Baca juga:  Arsenal vs Manchester United: MU Buntu Tapi Tak Terkalahkan

Juan Foyth memiliki klausul pelepasan transfer senilai €42 juta, sementara Meunier €15 juta. Atas dasar itulah mereka mencoba cari nama lain dan muncul Bellerin sebagai rencana B.

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Watford itu sekarang berada di tahun terakhirnya bersama Barcelona dan sudah paham gaya permainan Barca, karena ia merupakan didikan akademi Barca.

Saat ini Bellerin sedang berpikir untuk menentukan kemana ia akan berlabuh dengan jarak transfer pemain akan habis 1 september nanti.

Barca pun saat ini tengah mencoba melepas Dest ke Manchester United yang ditangani Erik ten Hag, dimana keduanya pernah bekerja sama dalam skuat Ajax. Jika Dest jadi ke MU maka semakin memperlebar kesempatan Barca merekrut Bellerin.

Baca juga: Pekan Pertama La Liga, Barcelona Ditahan Imbang Rayo Vallecano 0-0

Arsenal sangat menatikan tawaran apa saja yang masuk dalam nama Bellerin asal harganya cocok.
Meski berhasil melepas Pablo Mari, Bernd Leno, Lucas Torreira, Nuno Tavares, Alex Runarsson dan Konstantinos Mavropanos dengan status pinjaman dan status permanen musim panas ini, mereka bisa saja kesulitan melepas Bellerin ke Spanyol.

Agen Bellerin sendiri akhir-akhir ini berada di London untuk mencari opsi keluar dari klub sebelum ditutupnya trasnfer musim panas ini.

Ada kabar juga yang dikutip dari Mirror bahwa bek Spanyol itu sempat memikirkan untuk memutus kontrak lebih awal untuk mendapatkan akses mudah ke klub lain. Metode yang sempat dipikrikan oleh kubu Arsenal.

Direktur Teknik Arsenal, Edu baru-baru ini menjelaskan bahwa akhir-akhir ini ia memikirkan untuk memutus kontrak Bellerin, “Saya tahu itu menyakitkan, saya tahu itu aneh ketika saya pergi ke dewan klub dan berkata ‘kadang-kadang lebih baik membayar pemain untuk pergi daripada mempertahankannya’,” ujarnya kepada The Athletic.

Bellerin memang mengikuti tur pra-musim Arsenal di Amerika Serikat dan telah berlatih dengan tim, namun ia tidak terlibat langsung dalam salah satu pertandingan saat menang atas Crystal Palace dan Leicester City.

Baca juga:Arsenal Tak Terbendung, Tumbangkan Leicester City

Justru Ben White yang diturunkan di posisinya sebagai bek kanan dikedua laga tesebut.

Masih ada rumor pemain Arsenal yang akan hengkang

Selain Bellerin yang sedang hangat, masih ada nama Rob Holding dan Nicolas Pepe yang diprediksi akan mengikuti jejak Bellerin hengkang dari Emirates Stadium.

Nicolas Pepe kemarin mulai jadi perbincangan di media Eropa, sumber dari Footmercato.net mengatakan OGC Nice tertarik untuk membawanya kembali ke Ligue 1 perancis sebagai stiker sayapnya. Pemain pantai gading itu bisa saja tertarik pulang ke perancis dalam kesepakatan pinjaman.

Sementara Rob Holding dilaporkan oleh TheHardTackle.com tengah diminat oleh Aston Villa untuk bek tengah baru mereka usai cederanya Diego Carlos.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *