Atletico Madrid di Jalur Juara La Liga dan Berpotensi Memecahkan Rekor

Atletico Madrid Juara
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi usai timnya mencetak gol (Foto:Football-espana.net)

AnalisBola.com – Atletico Madrid jarang berada dalam situasi seperti sekarang ini. Jika Los Colchoneros memenangkan pertandingan berikutnya, mereka akan menyelesaikan paruh musim ini dengan 50 poin. Terakhir kali mereka meraihnya adalah pada 2013/14, ketika mereka memenangkan La Liga.

Mereka juga telah meraih tujuh kemenangan berturut-turut. Terakhir mereka kehilangan poin adalah ketika ditaklukkan Real Madrid di Valdebebas. Setelah kekalahan itu Atletico kembali ke perebutan gelar, rekor terpanjang mereka adalah sembilan kemenangan, pada pertandingan ke 24 hingga 35.

Baca juga: Kalahkan Valencia, Atletico Madrid Kokoh di Puncak

Menurut Marca, ada tiga elemen dalam tuntutan gelar musim ini yang sangat mengesankan. Pasukan Diego Simeone sudah mengantongi lima belas kemenangan, hanya kalah dari Madrid dan imbang dengan Huesca serta Villarreal. 

Bacaan Lainnya

Jika mereka melanjutkan peforma ini, mereka bisa menyamai atau melampaui rekor Los Blancos dengan perolehan 100 poin dalam satu musim.

Bagian penting dari yang ditunjukkan Atletico saat ini adalah pertahanan mereka yang luar biasa kuat.  Jan Oblak baru kebobolan delapan gol sejauh musim ini dan berada di jalur yang tepat untuk memperbaiki rekornya yang hanya kebobolan 18 gol pada 2015/16. 

Baca juga: Lampard Tumbal di Balik Trennya Legenda Klub Menjadi Pelatih

Atletico juga berpeluang melampaui pertahanan terbaik dalam sejarah La Liga, yang saat ini masih menjadi milik tim sekota mereka Real Madrid pada musim 1931/32, dengan rekor hanya 15 kebobolan.

Los Rojiblancos telah mengkombinasikan pertahanan yang kokoh dengan lini depan yang mematikan, Luis Suarez memberikan hal yang telah mereka lewatkan selama bertahun-tahun. 

Baca juga:  Rayo Vallecano vs Real Madrid 3-2: Los Blancos Raih Kekalahan Perdana di La Liga

Pemain Uruguay ini adalah pemenang pertandingan, murni dan sederhana, ia menunjukkan permainan terbaiknya dalam pertandingan terakhir melawan Alaves, Eibar dan Getafe yang akan berakhir imbang tanpanya.

Qoid Rofi’ul Farhan
Facebook | Instagram

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *