Atalanta vs AC Milan: La Dea Permalukan Rossoneri di San Siro 0-3

Atalanta vs AC Milan
Atalanta vs AC Milan (Youtube/Serie A)

AnalisBola.com – AC Milan dipermalukan tamunya Atalanta 0-3 di kandangnya sendiri. Anak asuh Stefano Pioli itu dibuat tidak berdaya di depan pendukungnya.

Memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Milan berinisiatif menyerang. Tim tamu yang menyadari strategi ini mengcounter dengan menerapkan zona marking yang ketat. Bahkan strategi man to man marking pun dijalankan demi membendung gelombang serangan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Strategi yang diterapkan oleh Atalanta berhasil. Ibra dan rekan-rekannya tidak mampu menembus daerah pertahanan tim tamu. Keasyikan menyerang publik San Siro dikejutkan gol Romero pada menit ke 27. Pemain lincah Atalanta itu bisa memenangi duel dengan bek Milan. Sundulan kepalanya mampu melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Babak Pertama Skor 1-0 untuk Atalanta

Memasuki babak kedua AC Milan langsung menggebrak. Anak asuh The Normal One itu mencoba menggedor-gedor pertahanan lawan. Atalanta pun semakin rapat menjaga gawangnya dengan secara disiplin menerapkan zona marking.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah skenario serangan balik menyebabkan terjadi kemelut di area terlarang Milan. Pemainnya Kessie melakukan pelanggaran terhadap Ilicic. Di samping mendapatkan kartu kuning Milan dihukum tendangan penalti.

Ilicic mengambil tendangan penalti. Bola ditendang keras. Kiper AC Milan tepat mengantisipasi datangnya bola. Sayang gerakannya lebih lambat dari laju bola. Gol. Kedudukan menjadi 0-2.

Mencoba mengejar ketinggalan pelatih Pioli memasukkan pemain anyar Mario Mandzukic pada menit ke 69. Belum dua menit masuk lapangan Mandzukic sudah mengancam gawang Atalanta. Tendangan lemahnya dapat ditepis tangan kiper tim tamu.

Baca juga:  Wajarkah AS Roma Menatap Scudetto Saat Ini?

AC Milan semakin terpuruk ketika Duvan di menit ke 76 mampu memanfaatkan kelemahanan koordinasi pertahanan tuan rumah. Mendapatkan umpan jarak jauh Duvan menggiring bola dari sisi lapangan. Merangsek masuk dan melepaskan tembakan dari sudut yang sulit. Bola dengan telak masuk ke gawang Milan, 0-3.

Cuplikan Pertandingan

Kekalahan yang menyakitkan di kandang sendiri ini tetap memantapkan posisi Milan di puncak klasemen. Beruntung pada saat yang bersamaan Inter Milan hanya bermain imbang. Sementara dengan kemenangan meyakinkan 0-3 atas AC Milan pasukan Atalanta naik ke peringkat 3.

Laga-laga serie A semakin menarik untuk ditonton pekan-pekan mendatang.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola.

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *