Aston Villa vs Arsenal 1-0: Blunder, The Gunners Dipecundangi

Aston Villa vs Arsenal
Pemain Aston Villa merayakan gol ke gawang Arsenal. (Foto: Independen.co.uk)

Birmigham – Tim meriam London Arsenal datang ke Villa Park pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris dengan misi balas dendam.

Pada pertemuan sebelumnya Arsenal di stadion Emirates dipermalukan oleh tamunya Aston Villa. Anak asuh Mikel Arteta pun dalam kondisi on fire.

Sayangnya bukan kemenangan yang diperoleh tapi The Gunners kembali dipecundangi oleh Aston Villa, 1-0. Menyakitkannya lagi gol tercipta akibat blunder pemain Arsenal.

Baca juga: Transfer Pemain: Martin Odegaard Resmi Gabung ke Arsenal

Bacaan Lainnya

Petaka itu terjadi ketika laga baru memasuki menit ke-2. Cedric Soares kurang hati-hati ketika akan mengoper bola ke temannya. 

Pemain Aston Villa berhasil menyerobot bola dan kasih umpan matang ke Ollie Watkins. Tanpa ampun Watkins menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dikawal kiper pengganti Matthew Ryan. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tersentak dengan gol cepat Arsenal mencoba menggempur pertahanan Aston Villa. Menit ke-27 Nicolas Pepe mendapatkan peluang tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.
Skor 1-0 bertahan sampai waktu jeda babak pertama.

Arsenal Mencoba Bangkit

Memasuki babak kedua Arsenal langsung inisiatif menyerang. Saka, Lacazette dan Pepe terus-terusan mencoba menerobos benteng pertahanan Jack Grealish dkk.

Sepuluh menit memasuki babak kedua Bellerin dengan tendangan kerasnya dari jarak jauh mengancam gawang Aston Villa yang dijaga Martinez.

Baca juga: Jesse Lingard, Pemain Muda Berbakat Spesialis Pemain Pinjaman

Menyadari pemain-pemainnya mengalami jalan buntu Arteta memasukkan Aubameyang menggantikan Lacazette. Permainan Arsenal kembali hidup.
Menit ke-67 Aubameyang yang baru masuk hampir menciptakan gol. Martin Odegaard yang menggantikan Cedric Soares pun hampir menjebol gawang Martinez pada menit ke-79.

Baca juga:  Everton vs Man United 1-2: Ronaldo Akhirnya Cetak Gol Perdana di Liga Inggris

Dua menit berselang Jack Grealish hampir saja menggandakan keunggulan. Tendangan akuratnya bisa ditepis oleh Ryan.

Babak kedua berakhir dengan tanpa tambahan gol. Aston Villa menang tipis 1-0. Kemenangannya ini mengangkat timnya naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan 35 poin. Sementara Arsenal tertahan di posisi 10 dengan koleksi angka 31.

Baca juga: Manchester City Catat Rekor Baru, Mengingatkan Rekor The Gunners 19 Tahun Silam

Seusai pertandingan Mikel Arteta menyesalkan blunder yang dibuat anak asuhnya sehingga meruntuhkan pemain-pemain Arsenal.
The Gunners ayo bangkit!

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***
Ingin menjadi kontributor di AnalisBola.com, Silakan hubungi kami melalui email: analisbolacom@gmail.com

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *