AS Roma vs Real Betis 1-2: Giallorossi Telan Kekalahan Kedua di Babak Grup

AS Roma vs Real Betis 1-2: Giallorossi Telan Kekalahan Kedua di Babak Grup
Pemain Real Betis, Joaquin Dibayangi oleh Dua Pemain AS Roma yaitu Paulo Dybala dan Bryan Cristante pada Pertandingan Ketiga Grup C Liga Europa di Olimpico Stadium (7/10/2022) (Sumber : football-italia.net)

AS Roma harus menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 1-2 melawan Real Betis pada pertandingan ketiga grup C liga Europa di Olimpico Stadium, Jumat (7/10/2022).

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua untuk tim asuhan Jose Mourinho tersebut di liga Europa.

Pada dua laga sebelumnya, AS Roma menelan kekalahan di markas Ludogorets (1-2) dan berhasil menang atas HJK Helsinki (3-0).

Hasil tersebut membuat Giallorossi terancam tidak lolos ke babak 32 besar apabila mereka gagal menang dalam tiga sisa pertandingan grup C.

Bacaan Lainnya

Meskipun unggul secara kualitas tim dan bermain di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri, AS Roma tampaknya kalah jauh dalam hal taktik dibandingkan Real Betis yang dilatih Manuel Pellegrini.

Terbukti, tuan rumah hanya mampu menguasai 38% kendati berhasil melepaskan 13 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah on-target.

AS Roma sebenarnya sempat unggul di menit ke-34 melalui gol penalti Paulo Dybala.

Hadiah penalti tersebut diberikan oleh wasit setelah bek Real Betis, Aitor Ruibal terbukti melakukan handball di kotak penalti dalam situasi sepak pojok melalui pengecekan dengan VAR.

Enam menit berselang, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Guido Rodriguez dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis Rui Patricio.

Tuan rumah yang sempat tampil baik di babak pertama justru seperti kehilangan momentum di babak kedua.

Real Betis justru sangat nyaman dalam menguasai pertandingan dan melancarkan bola ke berbagai lini yang membuat AS Roma kesulitan mengembangkan permainan.

Baca juga:  Real Betis vs AS Roma 1-1: Giallorossi Raih Satu Poin di Spanyol

Pada menit ke-88, tim tamu akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin berkat gol yang dicetak striker pengganti, Luiz Henrique melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan lambung Rodri dari sisi kiri.

AS Roma yang berusaha menyamakan kedudukan justru harus kehilangan satu pemain setelah Nicolo Zaniolo dikartu merah pada menit ke-93.

Hasil ini membuat AS Roma turun ke peringkat tiga klasemen grup C dengan perolehan 3 poin.

Sedangkan, ini menjadi kemenangan ketiga Real Betis yang membuat mereka menjadi pemuncak klasemen grup C dengan perolehan 9 poin.

AS Roma (3-4-2-1) : Patricio (GK), Ibanez (CB), Smalling (CB), Mancini (CB), Zalewski (LWB), Matic (CM), Cristante (CM), Celik (RWB), Zaniolo (AM), Dybala (AM), Abraham (CF).

Subs : Belotti, Camara, Spinazzola, El Shaarawy

Real Betis (4-2-3-1) : Bravo (GK), J.Miranda (LB), Felipe (CB), Pezzella (CB), Ruibal (RB), Guardado (CM), G.Rodriguez (CM), Joaquin (LW), Fekir (AM), Canales (RW), Willian Jose (CF).

Subs : Iglesias, L.Henrique, W.Carvalho, A.Moreno, Rodri

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *