AS Roma vs Napoli 0-1: Si Biru Muda Semakin Tak Terbendung

AS Roma vs Napoli 0-1: Si Biru Muda Semakin Tak Terbendung
Striker Napoli, Victor Osimhen Berhasil Mencetak Gol ke Gawang Tuan Rumah AS Roma pada Pertandingan Lanjutan Serie A di Olimpico Stadium (24/10/2022) (Sumber : bbc.co.uk)

Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah AS Roma dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Serie A di Olimpico Stadium, Senin (24/10/2022).

Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor impresif tim asuhan Luciano Spalletti tersebut yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di Serie A.

Napoli juga menjadi tim paling tersubur di Serie A musim ini dengan torehan 26 gol, sekaligus menjadi salah satu tim dengan jumlah gol terbanyak setelah PSG, Real Madrid, dan Man City.

Pada laga tadi malam, Napoli yang berstatus sebagai tim tamu sudah tampil menyerang sejak awal babak pertama.

Bacaan Lainnya

Pola permainan kolektif dengan operan ke berbagai lini yang diperagakan para pemain Napoli tampak begitu dominan dalam laga ini.

Akibatnya, AS Roma hanya bisa terkurung di area pertahanannya sendiri dan gagal melancarkan serangan serta ancaman yang berarti untuk Napoli.

Beruntung, kiper tuan rumah yaitu Rui Patricio tampil cukup sigap dalam mengamankan gawangnya.

Di babak kedua, kondisi dan situasi juga tidak berubah seperti layaknya babak pertama.

Para pemain Napoli seperti nyaman dalam mengatur taktik permainan mereka melalui skema serangan dari sektor sayap ataupun umpan terobosan.

Sebaliknya, lini depan AS Roma seperti tampak kebingungan dalam mencoba melancarkan serangan agar bisa mencetak gol.

Absennya Paulo Dybala sepertinya berdampak besar terhadap penampilan tuan rumah pada laga ini.

Pada menit ke-80, Napoli akhirnya berhasil mencetak gol melalui Victor Osimhen setelah menerima umpan terobosan Matteo Politano.

Baca juga:  Sassuolo vs AS Roma 1-1: Giallorossi Kembali Gagal Raih Kemenangan

Pemain timnas Nigeria tersebut mampu lepas dari penjagaan bek AS Roma, Chris Smalling sebelum menendang bola ke gawang yang gagal dihalau Rui Patricio.

Gol tersebut menjadi yang keempat untuk Osimhen di Serie A musim ini dan memastikan kemenangan Napoli di Olimpico.

Berdasarkan statistik akhir, tuan rumah yang hanya mampu menguasai 40% ball possession rupanya gagal melepaskan satupun tembakan on-target ke gawang Napoli yang dikawal Alex Meret.

Tentu saja ini menjadi salah satu hal yang buruk bagi tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Sedangkan, Napoli berhasil menguasai 60% ball possession dan melepaskan 12 tembakan dengan 5 diantaranya mengarah on-target.

Hasil ini membuat Napoli semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 29 poin dari sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Sedangkan, AS Roma tertahan di peringkat ke-5 dengan perolehan 22 poin dari tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

AS Roma (3-4-2-1) : Patricio (GK), Ibanez (CB), Smalling (CB), Mancini (CB), Spinazzola (LWB), Camara (CM), Cristante (CM), Karsdorp (RWB), Pellegrini (AM), Zaniolo (AM), Abraham (CF).

Subs : Matic, Belotti, Shomurodov, Vina, El Shaarawy

Napoli (4-2-3-1) : Meret (GK), Olivera (LB), Kim M.J. (CB), J.Jesus (CB), Di Lorenzo (RB), Lobotka (CM), Ndombele (CM), Kvaratskhelia (LW), Zielinski (AM), Lozano (RW), Osimhen (CF).

Subs : Elmas, Politano, Gaetano

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *