AS Roma vs Ludogorets 3-1: Giallorossi Berhasil Lolos ke Babak 32 Besar

AS Roma vs Ludogorets 3-1: Giallorossi Berhasil Lolos ke Babak 32 Besar
Tuan Rumah AS Roma Berhasil Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa Setelah Mengalahkan Ludogorets dengan Skor 3-1 di Olimpico Stadium (4/11/2022). (Sumber : football-italia.net)

AS Roma berhasil mengalahkan Ludogorets dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir grup C liga Europa di Olimpico Stadium, Roma, Jumat (4/11/2022).

Kemenangan atas klub Bulgaria tersebut memastikan AS Roma berhasil lolos ke babak 32 besar.

Laga ini dapat dibilang sebagai penentuan siapakah tim kedua grup C yang lolos ke babak 32 besar antara Roma dan Ludogorets mengingat keduanya sempat memiliki poin yang sama yaitu tujuh.

Pada akhirnya, AS Roma yang bermain sebagai tuan rumah berhasil memanfaatkan momentum untuk meraih tiga poin dan lolos ke babak 32 besar mendampingi Real Betis yang merupakan juara grup C.

Bacaan Lainnya

Pada laga tadi malam, AS Roma berhasil menguasai pertandingan dengan 51% ball possession dan melepaskan 20 tembakan dengan 9 diantaranya mengarah on-target kendati tidak diperkuat oleh Paulo Dybala.

Meski demikian, Giallorossi nyatanya sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama oleh gol pemain tim tamu yang dicetak oleh Rick pada menit ke-41.

Winger asal Brazil tersebut melakukan aksi individu memukau dengan membawa bola dari tengah lapangan sebelum melepaskan sepakan keras yang gagal ditepis Rui Patricio.

10 menit setelah babak kedua dimulai, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini.

Hadiah penalti tersebut diberikan setelah bek kiri Ludogorets, Cicinho melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Nicolo Zaniolo di kotak terlarang.

Pada menit ke-65, tim asuhan Jose Mourinho mendapatkan hadiah penalti keduanya setelah Zaniolo kembali menjadi “korban” dengan dijatuhkan bek tengah tim tamu, Olivier Verdon.

Baca juga:  Unai Emery Bawa Villareal Juarai Liga Europa

Pellegrini yang kembali menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya ke sisi kiri gawang berhasil mengecoh kiper Ludogorets, Sergio Padt.

Zaniolo yang berandil besar dalam dua gol penalti AS Roma berhasil mencetak gol untuk memperbesar skor tuan rumah menjadi 3-1.

Pemain timnas Italia tersebut melakukan aksi individu dengan mengecoh tiga pemain Ludogorets sebelum merengsek masuk ke kotak penalti dan menjebol gawang lawan.

Pada menit ke-90, Ludogorets yang berusaha mengejar gol justru harus kehilangan satu pemain setelah Verdon dikartu-merah karena menginjak Zaniolo.

Hasil ini membuat AS Roma finish di peringkat kedua grup C dengan perolehan 10 poin dari tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sedangkan, Ludogorets dipastikan turun kasta ke UEFA Conference League setelah harus finish di peringkat ketiga dengan perolehan 7 poin.

Tim asuhan Ante Šimundža tersebut meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

AS Roma (3-4-1-2) : Patricio (GK), Vina (CB), Smalling (CB), Ibanez (CB), Faraone (LWB), Matic (CM), Camara (CM), Karsdorp (RWB), Pellegrini (AM), Abraham (FW), Belotti (FW).

Subs : Cristante, Zaniolo, Bove, Zalewski, Volpato

Ludogorets (4-3-3) : Padt (GK), Cicinho (LB), Nedyalkov (CB), Verdon (CB), Witry (RB), Naressi (CM), Piotrowski (DM), Souza (CM), Tekpetey (LW), Thiago (CF), Rick (RW).

Subs : Tissera, Despodov, Gropper, Nonato, Delev

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *