AS Roma vs Lazio 0-1: Elang Biru Menangi Derby della Capitale

AS Roma vs Lazio 0-1: Elang Biru Menangi Derby della Capitale
Penyerang Lazio, Felipe Anderson Berhasil Mencetak Gol Kemenangan ke Gawang Lazio pada Pertandingan Derby della Capitale di Olimpico Stadium (7/11/2022) (Sumber : dailymail.co.uk)

Lazio berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 1-0 pada pertandingan ke-13 Serie A di Stadio Olimpico, Senin (7/11/2022).

Dalam laga bertajuk Derby della Capitale atau derbi Roma tersebut, Lazio berhasil membuktikan bahwa mereka mampu meraih kemenangan kendati tidak memiliki kualitas pemain sebagus lawan.

Pada pertandingan tadi malam, Lazio memang kalah dalam hal dominasi pertandingan dengan hanya menguasai 40% ball possession dan melepaskan 5 tembakan dengan 3 diantaranya mengarah on-target.

Akan tetapi, taktik pressing yang diterapkan pelatih Lazio, Maurizio Sarri cukup berhasil dalam meredam serangan AS Roma yang begitu dominan pada laga ini.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, penerapan taktik tersebut berhasil membuahkan gol pada menit ke-29 setelah penyerang Lazio, Pedro berhasil merebut bola dari kaki bek tuan rumah yaitu Roger Ibanez.

Bola tersebut kemudian mendarat di kaki Felipe Anderson yang kemudian dengan mudah menjebol gawang AS Roma sekaligus membuka skor menjadi 1-0.

Setelah itu, AS Roma terus menggempur lini pertahanan Lazio dengan tujuan agar bisa menyamakan kedudukan.

Namun, lini belakang Lazio tampil cukup solid dalam menjaga area pertahanannya sehingga membuat lini depan AS Roma gagal menghasilkan ancaman yang berarti terhadap gawang Ivan Provedel.

Absennya Paulo Dybala yang masih mengalami cedera tampaknya berefek besar terhadap penampilan lini depan AS Roma di laga ini.

Sebaliknya, beberapa kali serangan balik yang dilancarkan Lazio kerap kali membahayakan pertahanan AS Roma dan masih bisa digagalkan Rui Patricio.

Baca juga:  Juventus Kembali Memasuki Era Renaissance

Skor 1-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Keberhasilan meraih tiga poin pada laga big match ini membawa Lazio naik ke peringkat tiga dengan perolehan 27 poin dari delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sedangkan, AS Roma harus turun ke peringkat enam dengan perolehan 25 poin dari delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kekalahan.

AS Roma (3-4-2-1) : Patricio (GK), Ibanez (CB), Smalling (CB), Mancini (CB), Zalewski (LWB), Cristante (CM), Camara (CM), Karsdorp (RWB), Pellegrini (AM), Zaniolo (AM), Abraham (CF).

Subs : Matic, Belotti, Celik, Volpato, El Shaarawy

Lazio (4-3-3) : Provedel (GK), Marusic (LB), Romagnoli (CB), Casale (CB), Lazzari (RB), L.Alberto (CM), Cataldi (DM), Vecino (CM), Zaccagni (LW), F.Anderson (CF), Pedro (RW).

Subs : Cancellieri, Romero, Hysaj, Basic

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *