Arsenal vs Nottingham Forest 5-0: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

Arsenal vs Nottingham Forest 5-0: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan
Gelandang Arsenal, Thomas Partey Merayakan Gol yang Dicetaknya ke Gawang Nottingham Forest Bersama dengan Granit Xhaka pada Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium (30/10/2022) (Sumber : football.london)

Arsenal berhasil menghancurkan Nottingham Forest dengan skor telak 5-0 pada pertandingan lanjutan liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (30/10/2022).

Hasil fantastis ini tentu saja membuat Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih tiga poin pada dua laga sebelumnya di semua kompetisi.

Setelah ditahan imbang di markas Southampton dengan skor 1-1 pada pertandingan liga Inggris, The Gunners kemudian tumbang di markas PSV dengan skor 0-2 pada babak grup liga Europa beberapa hari berselang.

Berdasarkan statistik akhir, Arsenal yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil mendominasi pertandingan dengan 70% ball possession dan melepaskan 24 tembakan dengan 10 diantaranya mengarah on-target.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, Nottingham Forest hanya menguasai 30% ball possession dan melepaskan 5 tembakan dengan 2 diantaranya mengarah on-target.

Hanya butuh waktu lima menit saja bagi tuan rumah untuk mencetak gol pembuka melalui sundulan Gabriel Martinelli setelah menerima umpan lambung Bukayo Saka dari sisi kanan.

Gol tersebut menjadi yang kelima untuk pemain timnas Brazil tersebut di liga Inggris musim ini.

Arsenal kemudian mencoba untuk terus menyerang dan menambah gol. Akan tetapi, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, tim asuhan Mikel Arteta tersebut berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui pemain pengganti, Reiss Nelson.

Winger berusia 22 tahun tersebut sukses mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Dean Henderson yang menggagalkan tendangannya beberapa detik sebelumnya.

Tiga menit berselang, Nelson kembali mencetak gol keduanya di laga ini untuk memperbesar skor Arsenal menjadi 3-0 setelah menerima umpan silang Gabriel Jesus.

Baca juga:  Barcelona Pertimbangkan Bek Arsenal yang Satu Ini

Setelah itu, tuan rumah semakin tampil membabi-buta dan terbukti mereka berhasil merubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-57.

Kali ini, Thomas Partey berhasil mencetak gol spektakuler dengan tendangan keras jarak jauh setelah menerima umpan silang Reiss Nelson.

Pada menit ke-78, Arsenal akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-0 melalui gol Martin Odegaard setelah menerima umpan Gabriel Jesus yang menciptakan assist keduanya.

Gol tersebut menjadi yang keempat untuk pemain timnas Norwegia tersebut di liga Inggris musim ini.

Kemenangan telak ini membawa The Gunners kembali menduduki puncak klasemen dengan perolehan 31 poin dan unggul dua poin dari Man City yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan, kekalahan telak ini membuat Nottingham Forest semakin terbenam di dasar klasemen dengan baru memperoleh 9 poin.

Tim asuhan Steven Cooper tersebut telah mengalami delapan kekalahan dan baru meraih dua kemenangan serta tiga hasil imbang.

Arsenal (4-3-3) : Ramsdale (GK), Tomiyasu (LB), Gabriel (CB), Saliba (CB), White (RB), Xhaka (CM), Partey (DM), Odegaard (CM), Martinelli (LW), G.Jesus (CF), Saka (RW).

Subs : Tierney, Nketiah, Cedric, F.Vieira, Nelson

Nottingham Forest (4-3-3) : Henderson (GK), Lodi (LB), McKenna (CB), Cook (CB), Aurier (RB), Kouyate (CM), Freuler (DM), Yates (CM), Lingard (LW), Awoniyi (CF), Gibbs-White (RW).

Subs : Worrall, N.Williams, O’Brien, Johnson, Dennis

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *