Arsenal Hancurleburkan Spurs pada Derbi London Utara

Arsenal Tottenham Hotspurs
Arsenal berjaya dalam derby London Utara. Foto: Eurosport.

Trend positif Arsenal berlanjut. Setelah menang 0-1 atas Norwich City dan unggul 1-0 dari Burnley. Semalam (26/9) The Gunner hancurkan Tottenham Hotspur.

Bermain di Emirates Stadium pada pekan ke-6 Liga Primer Inggris, pertandingan bertajuk Derbi London Utara itu tuan rumah Arsenal berhasil kandaskan Spurs dengan skor meyakinkan 3-1.

Baca Juga: Liverpool Puncaki Klasemen, Mo Salah Cetak Sejarah

Kemenangan beruntun 3 kali ini. Menempatkan Arsenal di tangga 10 klasemen dengan 9 poin. Sementara anak asuh Nuno Espirito Santo berada tepat di bawah Meriam London dengan poin sama.

Bacaan Lainnya

Arsenal Tampil Perkasa

Tuan rumah Arsenal mencoba langsung menekan lawan sejak peluit ditiup. Akan tetapi, The Gunners sempat dikejutkan dengan aksi Son Heung-min pada menit ke-5.

Dua menit berselang Aubameyang balas mengancam gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris. Sayang tendangannya dapat diantisipasi kiper.

Akhirnya gol pembuka lahir pada menit 12. Aksi brilian Bukayo Saka yang menyusur sisi kanan lapangan. Dapat memberikan umpan matang. Emile Smith Rowe menyambut bola dengan sepakan keras. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Sepuluh menit kemudian Tottenham Hotspur membuka peluang lewat Son. Pemain asal Korsel itu melakukan tusukan sampai kotak penalti. Sayang tendangan kerasnya masih dapat diblok kiper Aaron Ramsdale.

Menit 27, Arsenal dapat menambah gol. Kali ini melalui kerja sama Granit Xhaka dan Smith Rowe. Umpan matangnya disambar oleh Aubameyang. Kedudukan menjadi 2-0.

Baca Juga: Arsenal Boros di Bursa Transfer, Jeblok di Liga Primer

Baca juga:  Manchester United vs Southampton: Peluang MU Samai Poin City

Pada menit 34 Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini lewat tendangan ke tiang jauh dari Bukayo Saka.
Babak pertama The Gunner unggul 3-0.

Memasuki babak kedua Tottenham Hotspur coba bangkit. Upaya Harry Kane sempat membuka harapan. Sayangnya sepakan kerasnya dapat ditepos oleh Ramsdale.

Pada menit ke-74 barulah Lilywhites dapat memperkecil ketinggalan. Sergio Regulion yang dapat merebut bola. Mengirimkan umpan matang ke Son Heung-min. Tanpa ampun Son menghunjamkan bola ke gawang The Gunners.

Pada masa tambahan waktu Lucas Moura mendapatkan kesempatan menambah gol timnya. Akan tetapi Aaron Ramsdale dengan sigap menepis bola.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Arsenal. Mikel Arteta saatnya dapat tersenyum lebar.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola
***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *