Arsenal vs Chelsea: Romelu Lukaku Magnet Baru Liga Primer Inggris

Arsenal vs Chelsea

Bomber anyar Chelsea jalani laga perdana. Romelu Lukaku menjadi starting XI saat bertandang ke markas Arsenal. Pada laga derbi London itu Chelsea kandaskan Meriam London 0-2.

Gol kemenangan tim asuhan Thomas Tuchel diciptakan oleh striker barunya Lukaku dan Reece James. Dengan kemenangan ini, The Blues Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara kekalahan Arsenal dari Chelsea menjadi kekalahan kedua di awal musim. Sebelumnya anak asuh Mikel Arteta dipermalukan tim promosi Brentford. Juga dengan skor 2-0.

Baca Juga: Sengatan si Lebah Brentford Kejutkan Arsenal

Bacaan Lainnya

Ibarat magnet, penampilan perdana Lukaku menyedot perhatian publik. Tidak saja para pendukung Chelsea, akan tetapi juga pemain The Gunners.

Gegara terlalu memperhatikan sepak terjang Lukaku, pergerakan pemain Chelsea lainnya terlewatkan. Hal ini terjadi pada proses terciptanya gol kedua Chelsea oleh James. Bek Arsenal hanya terfokus mengawal Lukaku sehingga Reece James dengan bebas menyarangkan bola.

Laga Berjalan Sengit

Seperti laga derbi pada umumnya, pertandingan antara Arsenal versus Chelsea berjalan sengit. Ngotot dan adu gengsi. Sejak awal Chelsea sudah berusaha menekan tuan rumah. Arsenal pun mencoba meladeni permainan Chelsea.

Gol pembuka akhirnya terjadi pada menit ke-15. Romelu Lukaku yang mendapatkan umpan matang James dapat melepaskan kawalan bek Arsenal. Dengan mudahnya, Lukaku menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno.

Romelu Lukaku – Kai Havertz. Foto: Arsenal vs Chelsea. Foto: New in 24.

Setelah gol pertama, Chelsea semakin menunjukkan dominasinya. Menit 35 Chelsea dapat menggandakan keunggulan melalui gol Reece James.

Baca Juga: Arsenal Selalu Butuh Waktu

Skor 0-2 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua Arsenal mencoba mengejar ketinggalan. Menit 59 Rob Holding sempat mengancam gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy. Akan tetapi sundulannya masih menyamping.

Pada menit 77, Romelu Lukaku membuat penonton menahan napas. Sayang sundulan kepalanya yang mengarah ke gawang dapat ditepis Leno. Akan tetapi bola mengenai mistar, yang membuat penonton tercekat.

Tidak ada tambahan gol di babak kedua. Derbi London pun berakhir dengan kedudukan 0-2. Laga derbi yang berakhir tragis bagi Arsenal, terbenam di zona degradasi. Sementara Chelsea bertengger di puncak tangga.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Tottenham vs Chelsea: Akankah Spurs Loyo lagi Tanpa Harry Kane?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *