Arsenal Boros di Bursa Transfer, Jeblok di Liga Primer

Ben White Bursa Transfer Arsenal
Ben White, salah satu dari 7 pemain anyar Arsenal. Foto: Sky Sports.

Bursa transfer pemain musim panas 2021 resmi ditutup. Dikutip dari berbagai sumber berita, Arsenal menjadi tim paling boros belanja pemain.

Total belanja Arsenal mencapai 158, 8 juta pound atau setara 3, 07 trilyun rupiah. Berada di peringkat 2 Manchester United dan ketiga Manchester City.

Baca Juga: Arteta Terancam Dipecat, Ini 5 Pelatih yang Bisa Bawa Arsenal Juara

Publik tidak mempermasalahkan belanja MU atau City. Pasalnya pemain yang dibeli oleh duo Manchester dinilai sebagai pemain berkualitas. Manchester United dengan Raphael Varane (Real Madrid) dan Christiano Ronaldo (Juventus). Sedangkan The Citizens mendapatkan Jack Grealish (pemain dengan harga tertinggi di Liga Primer Inggris).

Bacaan Lainnya

Arsenal Belanja 7 Pemain

Sampai ditutupnya bursa transfer pemain. The Gunners telah mendatangkan 7 pemain. Mereka adalah Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Martin Odegaard, Aaron Ramdale, Ben White, Mika Biereth dan Takehiro Tomiyasu.

Ben White yang didatangkan dari Brighton menjadi pembelian termahal Arsenal. White dihargai 50 juta pound. Sedangkan Martin Odegaard dibanderol dengan 34 juta pound. Dua nama yang disebutkan merupakan pemain yang dinilai lumayan performanya.

Borosnya belanja Arsenal selalu dikaitkan dengan jebloknya penampilan Arsenal di liga. Dalam 3 laga awal Arsenal keok. Belum pernah mencetak gol tapi sudah kemasukan 9 gol. Hal yang bikin tagar #artetaout menebal walau musim masih terlampau pagi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo CLBK, Dunia Sepakbola Geger

Pada laga perdana Arsenal dipermalukan oleh tim promosi Brentford 2-0. Di laga kedua dipecundangi oleh Chelsea juga dengan skor 0-2. Terakhir anak asuh Mikel Arteta keok saat meladeni Manchester City dengan skor telak 5-0.
Tragis. Meriam London saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin nol.

Uniknya pada laga pekan ke-4 Arsenal akan berhadapan dengan Norwich City. Tim yang berada satu tingkat di atas Arsenal dengan perolehan angka sama nol.

Kita nantikan apakah borosnya Arsenal belanja pemain di bursa transfer dapat mengangkat prestasi tim.

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Ketahuilah! Inilah Alasan Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *