Antony Setuju ke Manchester United, Tapi Ada yang Ditumbalkan?

Antony siap bermain di Liga Inggris bersama Manchester United
Antony siap bermain di Liga Inggris bersama Manchester United (Foto: Soccrates/Getty Images)

Meski tawaran terakhir dari Manchester United untuk Antony ditolak Ajax, Erik ten Hag tetap kejar sang pemain sampai dapat bahkan menambahkan nama Donny van de Beek sebagai pemulus.

Satu persatu bidikan Manchester United semakin menemukan titik terang, setelah sebelumnya mendapatkan tanda tangan Casemiro, kini Setan Merah siap menyambut Antony dari Ajax.

Kabar ini diberitakan oleh wartawan senior Italia Fabrizio Romano: “Manchester United melakukan kontak dengan agen Antony karena kesepakatan sekarang tergantung pada Ajax, sementara Cody Gakpo juga melakukan kontak langsung dengan Man United sejak dua minggu.” ujarnya via twitter @FabrizioRomano Senin (22/08/2022) sore.

Hampir dari pendukung Setan Merah pasti tau rekam jejak Antony dari awal dibidik Ten Hag, beberapa kali tawaran yang masuk dari kubu Man United selalu ditolak bahkan hingga tawaran terakhir senilai £67.9 juta atau sekitar 1,1 triliun rupiah ditolak pihak Ajax.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Manchester United Kejar Target, Pulisic Siap Digaet

Manchester United tahu mereka membutuhkan penyerang baru meskipun negosiasi dengan Cody Gakpo dan Chrisitan Pulisic masih terus berjalan.

Usai kehilangan Edinson Cavani secara cuma-cuma dan Mason Greenwood yang terkena kasus membuat mereka tak bisa terus-terusan mengandalkan Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo.

Bintang samba itu tampil mengesankan di Eredivisie musim lalu, dengan mencetak delapan gol dan membuat empat asisst dari 23 penampilan di kompetisi tersebut.

Ajax tentunya tak mau lagi kehilangan pemain muda berbakat di skuatnya, usai kehilangan Lisandro Martinez, Sebastien Haller, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazroui.

Namun Man United percaya bahwa harga yang ditawarkan terakhir itu cukup pantas diberikan kepada Antony. Apalagi dia belum pernah mencicipi lima liga top eropa.

Manchester United pun tak tinggal diam, mereka dikabarkan akan memasukkan nama Donny van de Beek untuk memuluskan langkah demi winger Brasil itu.

Meski Erik ten Hag dilaporkan telah memblokir pemain jalan keluar pinjaman untuk pemain internasional Belanda seperti yang dilakukan musim lalu di Everton.

Dia ingin pemain 25 tahun itu bertahan dan tidak melihat tanda tanda sang pemain pulang ke Ajax.

Namun jika hal itu terwujud demi mendatangkan Antony, kesepakatan pertukaran bisa saja terjadi seperti yang diinginkan pria 52 tahun itu.

Opsi yang sekiranya menguntungkan kedua klub yakni Donny van de Beek bermain di Old Trafford dengan status pinjaman selama satu musim lalu musim berikutnya dia sudah berada di Amsterdam.

Lini tengah Manchester United juga cukup bengkak loh saat ini, setelah kedatangan Casemiro dari Real Madrid.

Dan Van de Beek sendiri baru bermain selama empat kali sebagai starter di Premier League selama dua tahun di sepakbola inggris, semakin tipis kans bermain secara reguler seperti yang diidamkan.

Kesepakatan pertukaran pemain ditambah beberapa dana akan jadi pertimbangan Ajax.

Apakah Man United mempertimbangkan cara seperti diatas hingga akhir bursa transfer? masih perlu kita lihat.

Antony pun sudah berikrar bahwa dia ingin pindah ke Liga Primer Inggris ditambah dia memuji Ten Hag atas peningkatan jenjang karirnya.

“Erik sangat penting bagi saya,” ujar pemain 22 tahun itu akhir-akhir ini.

“Saya berterima kasih padanya, dan mendoakan yang terbaik untuknya. Saya akan selalu mendukung erik setelah bekerja sama dengan baik.” tambahnya.

“Manchester United akan berkembang ditangannya. Di klub sebelumnya dia sudah membuktikan bahwa metodenya berhasil.” tutupnya dikutip dari Express.

Baca juga: Ajax Amsterdam Berhasil Raih Trofi Eredivisie Musim 2020/2021

Apakah Ajax membutuhkan Donny van de Beek?

perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa Van de Beek merupakan pemain dengan posisi utama gelandang tengah, dan pilihan kedua posisi gelandang bertahan dan gelandang serang yang selalu menjadi penghubung antara lini pertahanan dan lini serang saat bola berada di kakinya.

Disisi lain dia juga terampil dalam membuka ruang untuk mencetak gol, utamanya saat timnya mendapatkan tendangan bebas atau umpan tarik dari sayap.

Saat ini jika kita merujuk ke skuat Ajax mendekati tutupnya bursa transfer musim panas ini, mereka hanya memiliki tiga nama yakni Youri Regeer, Kenneth Taylor dan Mohammed Kudus di posisi gelandang sentral yang notabene pemain muda.

Bahkan Taylor dan Regeer masuk ke skuat utama dari Ajax U-21 sementara Mohammed Kudus dibeli dari klub Liga Denmark, Nordsjaelland. Mereka bertiga masing-masing masih berusia dibawah 23 tahun.

Tentu nama Van de Beek cocok sebagai mentor dilini tengah jika melihat komposisi lini tengah Ajax yang banyak mempromosikan pemain dari akademi atau sektor usia dibawah menuju ke skuat senior dan itu merupakan program klub yang sudah jadi tradisi.

Jika Ajax berubah pikiran untuk membeli secara permanen pun masih sangat sanggup. Mengingat harga pasaran Van de Beek dikisaran €25 juta alias 373 miliar rupiah.

Patut ditunggu apa keputusan dari kedua belah pihak utamanya bagi Erik ten Hag sebagai nahkoda baru Manchester United.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: Express.co.uk

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Happy Ending Drama Lionel Messi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *