Analisis Hasil Drawing Liga Champions dan Liga Europa: Siapa Melaju ke Final?

Perempat Final Liga Champions 2020-2021
Perempat Final Liga Champions 2020-202 (Foto: en.as.com)

Hasil drawing Liga Champions dan Liga Europa sudah diketahui bersama. Drawing dilakukan di markas UEFA Nyon, Swiss.

Hasilnya Bayern Muenchen akan mengulang laga final seperti tahun lalu menghadapi PSG. Sementara Borussia Dortmund akan melawan Manchester City.

Partai ulangan juga akan dialami oleh Real Madrid versus Liverpool. Sedangkan FC Porto akan bentrok dengan The Blues Chelsea.

Leg pertama babak 8 akan dilangsungkan pada 6-7 April mendatang. Sedangkan leg kedua pada 13-14 April 2021.

Bacaan Lainnya

Semifinal leg ke-1 akan diselenggarakan pada 27-28 April dan leg ke-2 pada tanggal 4-5 Mei 2021. Final direncanakan pada 29 Mei 2021 di stadion Atatutk Olympico, Istambul Turki.

Adapun hasil drawing Liga Europa mempertemukan Manchester United vs Granada dan Ajax vs AS Roma. Sementara Arsenal akan bertemu. Slavia Prague dan Dinamo Zagreb kontra Villareal.

Leg pertama per 8 besar dilaksanakan pada 8 April dan leg kedua pada 15 April 2021. Sedangkan semifinal leg ke-1 akan berlangsung pada 29 April dan leg ke-2 pada 6 Mei 2021.

Final akan dilakukan pada 29 Mei 2021 di stadion Gdank Arena, Polandia.

Analisis Hasil Drawing

Pemenang Muenchen vs PSG akan menghadapi pemenang Manchester City vs Dortmund. Melihat penampilan apik klub Bundesliga saat ini dan berkaca pada laga final tahun lalu. Bisa diprediksikan Muenchen akan memenangi pertandingan. Selanjutnya akan menghadapi Mnchester City yang diperkirakan dapat mengatasi perlawanan Dortmund.

Real Madrid diunggulkan lebih sedikit dari Liberpool. Selanjutnya akan berhadapan dengan Chelsea yang diperkirakan bisa mengatasi FC Porto.
Kalau skenario ini berhasil maka kemungkinan besar akan final akan terjadi antara Manchester City (menang atas Muenchen) lawan Real Madrid (taklukkan Chelsea).

Baca juga:  Liverpool Vs Ajax 2-1: Sundulan Matip Menit Akhir Jadi Penentu

Untuk Liga Europa diperkirakan Manchester United akan menang mudah atas Granada. Selanjutnya akan menghadapi AS Roma yang mengalahkan Ajax Amsterdam.

Arsenal diprediksikan dapat mengatasi perjuangan Slavia Prague. Setelah itu akan berhadapan dengan Villareal yang menang atas Dinamo Zagreb.
Publik berharap akan terjadi final sesama klub Inggris. Manchester United versus Arsenal.

Mungkinkah?

Mas Sam
Penonton yang suka mengulas bola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *