AC Milan vs Fiorentina 2-1: Gol Bunuh Diri di Menit Terakhir Menangkan Rossoneri

AC Milan vs Fiorentina 2-1: Gol Bunuh Diri di Menit Terakhir Menangkan Rossoneri
Para Pemain AC Milan Merayakan Gol ke Gawang Fiorentina pada Pertandingan ke-15 Serie A di San Siro Stadium (24/11/2022) (Sumber : sempremilan.com)

AC Milan berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 secara dramatis pada pertandingan ke-15 Serie A di San Siro Stadium, Senin (14/11/2022).

Hasil ini membuat AC Milan tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di kompetisi Serie A. Pada dua laga sebelumnya, Rossoneri mengalahkan Spezia (2-1) dan ditahan imbang Cremonese (0-0).

Pada pertandingan tadi malam, tim asuhan Stefano Pioli tersebut sudah unggul di menit ke-2 melalui gol Rafael Leao yang melakukan aksi individu fantastis dengan membawa bola dari luar kotak penalti tanpa bisa dihentikan barisan pertahanan Fiorentina.

Gol tersebut menjadi yang keenam untuk penyerang timnas Portugal tersebut di Serie A musim ini.

Bacaan Lainnya

Fiorentina yang kerap melakukan serangan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui gol Antonin Barak.

Kiper AC Milan, Ciprian Tătăruşanu sebenarnya sempat berhasil menepis sepakan Barak, akan tetapi bola malah masuk ke dalam gawang dan menjadi gol untuk Fiorentina.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama saling bertukar serangan dengan mengandalkan lini depan mereka.

Kedua kiper dari kedua tim juga tampil cukup luar biasa dalam mengamankan gawang mereka dari ancaman dan peluang emas lawan.

Keinginan Fiorentina untuk meraih poin di San Siro harus kandas setelah bek tengah andalan mereka, Nikola Milenković mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90+1.

Pemain bertahan timnas Serbia tersebut sebenarnya berniat menghalau umpan lambung pemain AC Milan, Aster Vranckx.

Akan tetapi, Milenkovic malah menendang bola masuk ke gawang timnya sendiri sekaligus memastikan tiga poin untuk AC Milan di laga ini.

Baca juga:  Mike Maignan: Donnarumma Luar Biasa Namun ini Waktunya Saya

Kemenangan ini membawa Rossoneri naik ke peringkat kedua dengan perolehan 33 poin. Sedangkan, Fiorentina turun ke peringkat sepuluh dengan perolehan 19 poin.

AC Milan (4-2-3-1) : Tatarusanu (GK), Tomori (CB), Thiaw (CB), Kalulu (RB), Bennacer (CM), Tonali (CM), Leao (LW), B.Diaz (AM), Krunic (RW), Giroud (CF).

Subs : Rebic, Dest, Vranckx

Fiorentina (4-2-3-1) : Terracciano (GK), Biraghi (LB), Igor (CB), Milenkovic (CB), Dodo (RB), Mandragora (CM), Amrabat (CM), Saponara (LW), Barak (AM), Ikone (RW), Cabral (CF).

Subs : Jovic, Terzic, Venutti, Duncan, Kouame

Christopher
Pemerhati & Penganalisis Taktik serta Filosofi Sepakbola

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *