AC Milan Curi Tiga Poin di Kandang Bologna

Ibrahimovic Milan Bologna
Kembali dan cetak gol: Zlatan Ibrahimovic dalam laga tandang AC Milan lawan Bologna. Foto: Eurosport.

AC Milan rasakan pucuk sementara setelah curi tiga angka dari markas Bologna, Renato Dall’ara. Mereka unggul 4-2 lewat dua gol yang tercipta di enam menit terakhir. Bologna, pimpinan Sinisa Mihajlovic tunjukkan perlawanan spartan meski akhiri laga dengan 9 pemain.

Laga ini juga suguhkan capaian spesial Zlatan Ibrahimovic yang jadi pencetak gol tertua keempat Serie A setelah lahirkan gol bunuh diri di awal paruh kedua. Ini adalah kali pertama sang pemain main sebagai starter di musim ini.

Momen Penting Babak I

Rafael Leao cetak gol via skema serangan balik dan sedikit keberuntungan. Ballo-Toure, yang potong build-up serangan Bologna, kirim umpan pendek pada Ibrahimovic. Leao jadi kaki ketiga dalam sekuen itu dan merangsek ke kotak penalti lawan. Serangan itu berakhir dengan tendangan yang membentur Gary Medel, melewati Lukasz Skorupski di tiang dekat.

Soumaoro dapat kartu merah setelah langgar Rade Krunic sebagai orang terakhir. Sedikit berandai-andai saja, belum tentu Krunic pun dapat raih bola kiriman Simon Kjaer.

Bacaan Lainnya

Di menit 35, Davide Calabria, kapten AC Milan di laga ini, tuliskan jejak pada papan skor sesudah bereaksi cepat akan kekacauan di kotak penalti Bologna.

Baca Juga: Lazio Beri Inter Kekalahan dalam Lawatan Reuni Inzaghi ke Olimpico

Kurang beruntung! Zlatan terlihat coba menghindari bola sepak pojok Musa Barrow di mulut gawang Ciprian Tatarusanu. Tinggi badannya membuat usaha itu sia-sia sebab si kulit bundar sempat sentuh pundaknya sebelum meluncur ke gawang.

10 orang pemain Bologna mendapat buah atas perjuangan mereka kala samakan kedudukan di menit 52. Gerak tanpa bola Barrow mengecoh Sandro Tonali untuk berada di ujung jalur umpan Roberto Soriano. Sayap asal Gambia tersebut lepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa dihadang Tatarusanu.

Baca Juga: Florenzi dari Roma ke Milan; Vlahovic Sedikit Lagi Gabung Atletico

Enam menit kemudian satu pemain lagi musti terusir dari kubu Rossoblu. Soriano yang tengah bantu pertahanan menginjak kaki kiri Ballo-Toure. Wasit Paolo Valeri lalu cabut kartu merah sehabis tengok cuplikan dari layar VAR.

Milan kembali unggul atas tuan rumah berkat volley kaki kiri Ismael Bennacer. Gelandang Aljazair menanti bola turun secara sabar dan perlihatkan eksekusi teknik akurat. Bola melesak ke pojok bawah kanan gawang. Pada menit ke-90, kali ini Ibra menggoyang jaring yang seharusnya, sehabis beri tembakan placing kaki kanan sedikit di luar kotak 16 lawan.

Ia menjadi pemain tertua keempat yang mencetak gol di Serie A, pada usia 40 tahun 20 hari. Striker Swedia itu perlu bertahan kurang lebih semusim bila berniat lampau pemegang rekor nomor satu, yang juga berbaju Milan, atas nama Alessandro “Billy” Costacurta (41 tahun 25 hari).

Rakaisa Langit
Facebook

***

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Sampdoria vs Juventus 0-0: Tampil Gemilang, Kiper Keturunan Indonesia Bikin Frustrasi Si Nyonya Tua

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *