Absennya Emile Smith Rowe Bikin Pusing Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

ANALISBOLA.COM – Mikel Arteta cukup pusing dengan skuatnya saat ini ditengah tidak bahagianya Emile Smith Rowe karena cedera dan inkonsistensi.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati akhir musim yang mengesankan musim lalu dan tampaknya akan memainkan peran penting dalam Arsenal musim ini.

Dia yang kontraknya di Emirates Stadium akan berakhir pada 2026, tampil sebanyak 33 kali untuk The Gunners di Liga Inggris musim lalu serta berkontribusi langsung terhadap 12 gol.

Smith Rowe secara keseluruhan dianggap sebagai salah satu pemain terpenting tim London utara, dengan kreativitas dan kegigihannya pada pola permainannya di hampir setiap laga.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Tampil Bagus lawan Arsenal, Arteta Kepincut Pemain Aston Villa ini

Namun, di tengah performa bagus Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard, pemain internasional Inggris itu kesulitan untuk masuk ke tim Arsenal di posisi sayap kiri ataupun posisi No.8.

Menurut mantan bek senior Liga Inggris Alan Hutton, Smith Rowe ‘terlihat sedikit down’ di tengah masalah kebugaran.

Saat berbicara dengan Football Insider, dia berkata: “Dengan banyaknya para pemain yang masuk, saya tidak berpikir dia benar-benar memiliki waktu bermain yang dia inginkan. Anda dapat melihat hanya dalam sikapnya, dia terlihat sedikit down, dia tidak bahagia seperti musim lalu.

“Cederanya saat ini memang membuatnya sulit, terutama jika anda bukan pemain utama dalam tim itu. Jadi ini benar-benar tentang dia pulih dari masalahnya dan kembali ke tempatnya semula. Kami tahu dia pemain hebat tetapi anda harus menunjukkan kepada manajer bahwa Anda bisa melakukannya secara konsisten.”

Smith Rowe baru melakoni empat penampilan untuk Arsenal musim ini karena ia terus berjuang usai pulih dari cedera.

Absennya tentu sangat disayangkan disamping itu tampaknya dia juga akan melewatkan pertandingan internasional Inggris pada akhir September ini.

Ini bisa sangat merugikan misinya untuk mendapatkan kursi diskuat Inggris yang terbang ke Qatar pada bulan November.

Baca juga: Man United vs Arsenal 3-1: Antony Cetak Gol Debut di Old Trafford

Emile Smith Rowe Si Kaki Kaca

Emile Smith Rowe sangat gemar sekali masuk ke dalam ruangan operasi.

Total sepanjang karir muda hingga profesionalnya dia sudah pernah berada di ruang perawatan sebanyak delapan kali.

Cedera yang paling lama membuatnya pulih adalah cedera pangkal paha, cedera hamstring dan cedera bahu.

Cedera pangkal paha dan hamstring didapat pada Desember 2018 kala dirinya dalam kontrak peminjaman dengan RB Leipzig yang membuatnya harus absen selama 89 hari alias Kembali bermain pada bulan Februari 2019.

Terakhir kali berbaring lama di ruang pemulihan terjadi pada September 2020 lantaran mengalami cedera bahu yang membuatnya absen hingga 43 hari.

Kabar terbaru Emile Smith Rowe menderita cedera usai menjalani laga melawan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (4/9/2022) lalu.

Baca juga: Kejeniusan Taktik Ten Hag dalam Laga Melawan Arsenal

Nambah Pusing Sang Manajer

Arteta juga tentu dibuat pusing meski masih memiliki pemain utama dalam posisi gelandang serang yang diisi sang kapten Martin Odegaard dan pemain muda barunya Fabio Vieira.

Namun banyaknya pertandingan yang dijalani oleh The Gunners musim ini tentu mereka membutuhkan opsi lain.

Martin Odegaard sejauh ini tampil cukup konsisten selama tampil di Liga Inggris dan Liga Eropa. Tapi namanya juga pemain pasti tidak memiliki konsistensi yang tetap.

Dan Fabio Vieira juga masih butuh beradaptasi meski terakhir sudah diberi kesempatan bermain saat Liga Eropa melawan FC Zurich.

Kondisi ini mau tidak mau membuat Arteta harus menggunakan pemain yang ada.

Arsenal akan melakoni laga di Liga Inggris melawan Brentford Minggu (18/9/2022), laga ini kemungkinan dijalankan meski sempat tersiar kabar ditunda.

Tri Meljasi Bougenvillo
Penonton sepakbola layar kaca
Sumber: football.london

Anda suka menulis tentang sepakbola, kirim tulisanmu ke AnalisBola.com dan baca ketentuannya di SINI.

Baca juga:  Liverpool vs Everton: The Toffees Sukses Menangi Derbi Merseyside

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *